Medan (ANTARA) - Organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila Sumatera Utara deklarasi mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pasangan no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Deklarasi dukungan yang bertajuk "Relawan Awak 01 Pemuda pancasila" tersebut dilakukan di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu, yang dihadiri ribuan kader dan simpatisan Pemuda Pancasila.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Kodrat Shah dalam kesempatan itu mengatakan setelah melakukan berbagai persiapan dengan melibatkan 33 pimpinan cabang, pihaknya memutuskan dukungan 100 persen mendukung pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Untuk itu ia minta semua kader Pemuda pancasila diharapkan agar menjalankan apa yang sudah diputuskan tersebut dan bekerja dengan keras demi memangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Marwah PP ada disini. Tidak ada fitnah-fitnah dan berita bohong, kita yang penting real saja. Kita adalah pemuda kesatria, bukan bohong-bohongan. Tidak laku di PP seperti itu. Kita kalau sudah A maka A semua. Jangan ada yang coba-coba melenceng dari itu," katanya.

Sementara Luhut Binsar Pandjaitan dalam orasi politiknya menyampaikan pemilihan umum merupakan pesta demokrasi, karenanya jangan mau dipecah belah dengan berita-berita bohong yang banyak ditujukan ke pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin maupun keperintahan.

"Jangan percaya berita bohong, tapi percayalah sama pemerintah. Sudah tahu siapa yang dipilih nanti saat di TPS kan," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019