Massa partai koalisi pendukung Jokowi memenuhi Jalan Medan Merdeka

id Kampanye Jokowi

Massa salah satu partai koalisi pendukung Jokowi, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berkampanye di Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). (Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Pada gelaran kampanye akbar pasangan capres-cawapres Joko widodo-Ma'ruf Amin di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Partai Koalisi Jokowi dan pendukungnya memenuhi jalan di sepanjang jalan Medan Merdeka, Jakarta, Sabtu..

Menurut pantauan Antara, masa beramai-ramai meramaikan kampanye dengan membawa bendera-bendera partai Koalisi pendukung Jokowi.

"Acara tadi dari jam 11. Acara puncaknya di sini nanti jam 12," kata salah satu calon legislatif PSI, Tsamara Amani.

Tsamara mengatakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai salah satu partai koalisi Jokowi berharap Jokowi bisa memenangkan pemilihan presiden untuk kedua kalinya sehingga pembangunan bisa berlanjut.

"Kita bisa melihat bagaimana masyarakat mencintai Pak Jokowi dan kami berharap kami bisa menemani Pak Jokowi untuk membawa program-program konkret untuk masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, penyanyi Giring yang juga mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengatakan dia sudah mempersiapkan kampanye hari ini sejak kemarin subuh. Ia berharap PSI bisa terpilih menemani Jokowi untuk mendengar aspirasi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Di tahun kedua nanti jika terpilih tetap bangun Indonesia agar menjadi masyarakat berkualitas lewat pendidikan, " ucap mantan vokalis grup band Nidji itu.

Selain Partai Solidaritas Indonesia, partai Koalisi pendukung Jokowi seperti Perindo dan PDIP juga turut berkampanye di sepanjang jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq pun mengatakan pendukung Partai Perindo dan Jokowi akan ada yang stand by di Medan Merdeka dan yang lainnya akan ikut berkampanye di Gelora Bung Karno (GBK).

“Konsentrasi masa kita bagi dua. Yang satu di GBK, yang lainnya di jalan Medan Merdeka,” ucapnya.

Kampanye ini akan dihadiri oleh ketua umum masing-masing Partai. Masa yang hadir diperkirakan sekitar 5000-an orang. Kampanye di sini akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Pewarta : Shofi Ayudiana, Joko Susilo
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar