Jokowi sapa pendukungnya dari berbagai daerah

id jokowi,kampanye,gbk,kampanye jokowi,pilpres 2019

Calon Presiden Nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyapa para pendukung saat mengikuti Konser Putih Bersatu dalam rangka Kampanye Akbar Pasangan Capres no urut 01 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyapa ratusan ribu pendukungnya yang hadir dalam Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dengan berbagai bahasa daerah.

"Sore hari ini saya sangat berbahagia sekali memang negara kita ini adalah negara besar, kita adalah bangsa besar, yang terdiri dari suku berbeda, tradisi budaya yang berbeda-beda," kata Joko Widodo (Jokowi) di GBK Jakarta, Sabtu.

Massa pendukung Jokowi yang memenuhi GBK langsung berteriak mendengar sapaan Jokowi yang masuk ke GBK sekitar pukul 15.50 WIB, lebih cepat 10 menit dibanding rencana awal.

"Dari sunda mana? sampurasun? Dari Jawa pripun kabaribun? Dari Jatim yo opo kabare rek', dari Aceh peuhaba? Dari Riau, Sumatera Barat, Pekanbaru, Jambi apo kabar?" tambah Jokowi.

Setiap Jokowi selesai menyapa satu daerah, sekelompok massa pun bersorak.

"Sumatera utara horas, saya ingin menyapa yang ada di Sulawesi, apa kareba? Dari Papua apa kabar pace mace torang? Apa kabar semua? Apa kabar Indonesia?" sapa Jokowi.

Jokowi menilai bahwa keanekaragaman Indonesia adalah kekuatan bangsa.

"Inilah sekali lagi perbedaan-perbedaan, keragamaan yang kita miliki kebinekaan yang kita miliki yang harus kita rawat dan jaga bersama-sama, sanggup?" ungkap Jokowi.

Ia pun mengingatkan bahwa Pancasila adalah dasar negara yang tidak dapat diganggu-gugat.

"Perlu kita ingat dasar negara kita ideologi kita Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 sudah final, harga mati dan tidak bisa diganggu-gugat, siapa yang setuju tunjuk jari, siapa setuju angkat jempol!," tegas Jokowi.

Stadion Utama GBK berkapasitas 78 ribu bangku penonton itu namun total dapat memuat sekitar 160 ribu orang penuh saat konser berlangsung.

Tidak kurang dari 500 artis mengisi acara yang mulai berlangsung pukul 14.00 WIB. Para artis tersebut antara lain Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie MS, Ashanty, Dira Sugandi, Teza Sumendra, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, Bimbo, Slank.

Masih ada juga kolaborasi seni akan ditampilkan, di antaranya HipHop RnB Bersatu, Diva Bersatu, Legend Bersatu, Partai dan Caleg Bersatu, Vokalis Band Bersatu, 100 Gitaris Bersatu, DJ Bersatu, serta Komika Bersatu.

Baca juga: Klaim 1,2 juta orang di GBK dan sekitar, Hasto apresiasi rakyat

Baca juga: 1.000 pemijat siap lepaskan penat relawan Jokowi-Ma'ruf di GBK

Pewarta : Desca Lidya Natalia
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar