Jokowi: jangan takut ke TPS karena dijaga TNI-Polri

id jokowi,gbk,kampanye,konser putih bersatu,baju putih

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berpidato saat Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Konser itu merupakan kampanye akbar untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo meminta para pendukungnya agar tidak takut datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 karena ada TNI dan Polri.

"Saya tekankan jangan ada yang takut pergi ke TPS, jangan ada yang takut pergi ke TPS karena TNI dan Polri kita akan menjaga keamanan seluruh pemilih yang datang ke TPS," kata Joko Widodo (Jokowi) dalam Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu.

Jokowi bicara di hadapan ratusan ribu massa pendukungnya yang sebagian besar mengenakan baju putih dan memenuhi GBK sejak pagi hari.

"Saya mengajak tanggal 17 April 2019 kita datang ke TPS dengan baju putih, tapi kalau tidak punya baju putih juga tidak apa-apa, saya mengajak memakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya..putih," tambah Jokowi.

Capres petahana itu mengajak agar masyarakat bersatu untuk Indonesia maju.

"Bangsa Indonesia pada Rabu, 17 April akan memberikan suara yang menentukan arah ke depan bangsa Indonesia lima tahun ke depan, oleh sebab itu pilihlah pemimpin yang peduli dan tahu kebutuhan rakyat. Pilihlah pemimpin yang datang dari rakyat dan untuk rakyat. Pilihlah pemimpin yang selalu menempatkan kepentingan rakyat sebagai kepentingan yang nomor satu," ucap Jokowi.

Karena itu pada 17 April 2019 Jokowi meminta agar para pendukungnya juga mengajak masyarakat lain untuk datang ke TPS.

"Marilah mengajak teman-teman kita, rekan-rekan kita, tetangga-tetangga kita sekampung sedesa untuk berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara, berbondong-bondong ke TPS, untuk Indonesia maju ayo kita pilih kosong satu," ajak Jokowi.

Stadion utama GBK berkapasitas 78 ribu bangku penonton itu, namun total dapat memuat sekitar 160 ribu orang tampak penuh saat konser berlangsung.

Tidak kurang dari 500 artis mengisi acara yang mulai berlangsung pukul 14.00 WIB. Para artis tersebut antara lain Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie MS, Ashanty, Dira Sugandi, Teza Sumendra, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, Bimbo, Slank.

Pewarta : Desca Lidya Natalia
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar