Kalau mau Riau maju dan sejahtera, pilih 01 Jokowi-Amin. Jangan sampai golput, bawa suami dan istri. Satu suara kita sangat berharga menentukan masa depan Riau dan Indonesia
Pekanbaru (ANTARA) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menjadi juru kampanye pada hari terakhir kampanye calon presiden nomor urut  01 Joko Widodo - Ma’ruf Amin di lapangan Pematang Tebing, Rokan Hulu, Riau, Sabtu.

Kampanye dihadiri oleh ribuan warga dan pendukung. Ketiganya menghadiri kampanye sebagai juru kampanye pada saat hari libur kerja.

Siti Nurbaya mengimbau masyarakat untuk tak salah pilih pada 17 April nanti. Dengan pengalamannya sebagai birokrat selama empat dekade, ia menjadi saksi kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya sangat dekat dengan rakyat.

"Pak Jokowi selalu memerintahkan kami para pembantunya, para Menteri, untuk bekerja keras menyejahterakan rakyat. Pak Jokowi paling sayang pada masyarakat Riau. Soal persoalan hutan dan kebun, perintahnya harus diselesaikan dan harus berpihak nyata pada rakyat. Sudah ada yang kita selesaikan dan akan ada 1,1 juta hektare lagi siap kita berikan untuk rakyat Riau," tutur Siti Nurbaya.

Sementara itu, Syamsuar mengatakan banyak program pembangunan dan kerakyatan yang saat ini mendapat dukungan penuh pemerintahan Jokowi.

"Sekarang pembangunan tidak hanya ada di Jawa saja, tapi merata ke daerah. Melalui dukungan Pak Jokowi, sudah disetujui pembangunan Roro Dumai-Melaka. Dalam tahun ini sudah dikerjakan, dan tahun depan Insya Allah sudah bisa digunakan," ujar Syamsuar.

Sebagai putra asli Rokan Hulu, Edy Natar Nasution yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau mengajak masyarakat Riau tak ragu untuk memilih pasangan 01 Jokowi-Amin.

"Kalau mau Riau maju dan sejahtera, pilih 01 Jokowi-Amin. Jangan sampai golput, bawa suami dan istri. Satu suara kita sangat berharga menentukan masa depan Riau dan Indonesia," ucap Edy.

Ia juga mengimbau agar masyarakat jangan percaya berita bohong atau hoaks karena sangat merusak persatuan kesatuan NKRI dan memecah belah masyarakat.

"Mari kita lanjutkan apa yang sudah Pak Jokowi lakukan untuk bangsa dan negara ini. Riau akan maju sejahtera bila kepemimpinan saat ini berlanjut," kata Edy.

Dalam acara kampanye ini juga dilakukan simulasi pencoblosan surat suara pasangan 01 Jokowi-Amin. Acara semakin meriah saat artis Iis Dahlia mengajak para juru kampanye nyanyi bersama. Massa tidak hanya ikut menyanyi, namun juga mengibarkan berbagai atribut partai koalisi.

Pewarta: FB Anggoro
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019