Jokowi dapat hadiah surban dari Mbah Moen dan tasbih dari Habib Luthfi

id jokowi,ulama,GBK,kampanye

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mendapat serban hijau dari Kyai Haji Maimun Zubair atau biasa dipanggil mbah Moen yang merupakan kyai kharismatik pimpinan pondok pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang di hotel Fairmont, Jakarta pada Sabtu (13/4) (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mendapat hadiah dari dua ulama besar yaitu Kiai Haji Maimun Zubair atau biasa dipanggil Mbah Moen yang merupakan kiai kharismatik pimpinan pondok pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang dan syekh Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang juga ketua MUI Jawa Tengah.

Mbah Moen memberikan serban hijau kepada Jokowi sedangkan Habib Luthfi memberikan tasbih.

Pemberian itu dilakukan di hotel Fairmont, Senayan pada Sabtu, sebelum Jokowi menghadiri Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) yang juga berada di kawasan Senayan.

Di salah satu ruangan hotel Fairmont, Jokowi duduk di antara Mbah Moen dan Habib Lutfhi.

Mbah Moen lalu mengambil serban warna hijau dan meminta Jokowi memakai serban itu di lehernya.

Berikutnya Habib Lutfhi, yang juga Pimpinan Forum Sufi Internasional,  memberikan tasbih berwarna biru kepada Jokowi. Jokowi pun langsung mengalungkan tasbih itu ke lehernya.
 
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengalungkan tasbih hadiah dari ulama kharismatik Habib Lutfhi bin Yahya (kiri) di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). (Istimewa)

Setelah Jokowi memakai serban dan tasbih, ketiganya kemudian tampak berbincang kembali.

Dalam orasinya di GBK, Jokowi sempat mengucapkan terima kasih kepada para ulama yang sudah mendukung dan mendoakannya.

"Terima kasih kepada para alim (ulama), ustad, santri, seluruh pemuka agama, pemuka masyarakat, tokoh masyarakat, terima kasih atas dukungan, terima kasih doanya sekali lagi terima kasih kehadirannya," kata Jokowi.

Pewarta : Desca Lidya Natalia
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar