Pendukung Jokowi kumpulkan sampah usai kampanye

id Sampah,Kampanye,Pemilu

Para pendukung pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf melakukan kegiatan simpatik dengan membersihkan lokasi kampanye dari sampah yang berserakan usai kegiatan kampanye di halaman Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung. (Heru Suyitno)

Temanggung (ANTARA) - Para pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin melakukan kegiatan simpatik dengan membersihkan lokasi kampanye dari sampah yang berserakan usai kegiatan kampanye di halaman Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu.

Usai kampanye terbuka kerap meninggalkan permasalahan sampah dan dalam kampanye terakhir pasangan Capres-Cawapres Jokowi - Ma'ruf Amin di Temanggung, hal itu diantisipasi oleh para peserta kampanye sendiri dengan beramai-ramai memunguti sampah yang berserakan.

Kampanye yang menghadirkan juru kampanye Ganjar Pranowo dan dihadiri ribuan pendukung Jokowi-Ma'ruf tersebut berlangsung tertib dan meriah.

Para relawan tersebut menyapu sampah, antara lain berupa bekas kotak makanan dan bekas botol minuman yang berserakan dikumpulkan menjadi satu kemudian dimasukkan dalam kantong plastik hitam berukuran besar.

Seorang relawan, Elok warga Badran Kecamatan Kranggan menuturkan setelah kampanye ini memang banyak sampah berserakan.

"Melihat halaman Gedung Pemuda yang dipenuhi sampah ini, saya bersama teman-teman tergerak untuk membersihkannya," katanya.

Ia menuturkan para relawan sepakat, setelah digunakan untuk kampanye lingkungan ini harus bersih lagi, maka pihaknya telah menyiapkan peralatan untuk bersih-bersih seperti sapu dan kantong plastik besar.

"Kami pendukung Jokowi, mencintai kebersihan. Begitu kampanye berakhir dan semua peserta meninggalkan lokasi ini kami mulai bersih-bersih," katanya. *

Baca juga: Edo Borne punguti sampah di GBK

Pewarta : Heru Suyitno
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar