Rachmawati yakin pasangan capres 02 mampu hadapi debat terakhir

id rachmawati,pasangan capres 02,prabowo subianto,sandiaga uno,debat capres,debat capres-cawapres,debat cawapres,debat pilpres

Rachamwati Soekarnoputri tiba di lokasi debat kelima capres-cawapres di Hotel Sultan l, Jakarta pada Sabtu malam (13/4/2019). (ANTARA/AJI Cakti)

Jakarta (ANTARA) - Politisi Rachmawati Soekarnoputri yakin bahwa pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto dan  Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) mampu menguasai tema-tema dalam debat kelima, yang merupakan debat terakhir sebelum minggu tenang besok.

"Saya yakin (menguasai), karena kami sudah membahasnya jauh-jauh hari sebelum Bapak (Prabowo) mengambil posisi sebagai calon juga sudah tahu," ujar Rachmawati Soekarnoputri di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu malam.

Dia menjelaskan bahwa pasangan capres 02 sudah mengetahui masalah-masalah seputar perekonomian yang terjadi saat ini.

"Beliau sudah memikirkan bukan saja cara untuk keluar dari masalah ini, namun juga solusinya sudah dipikirkan jauh-jauh hari," ujar Rachmawati.

Rachmawati menilai banyak sekali masalah ekonomi yang melanda Indonesia, terutama ketergantungan terhadap faktor luar, seperti utang.

Debat kelima Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 merupakan debat pamungkas sekaligus akan menutup seluruh rangkaian debat yang telah dimulai sejak Januari 2019.

Debat yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta ini menghadirkan kedua pasangan capres baik pasangan calon nomor urut 01 maupun 02.

Berbagai tema yang diangkat dalam debat terakhir ini adalah ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri.

Sebagaimana diketahui Pilpres 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca juga: Prabowo tiba di lokasi debat, optimis hadapi debat kelima

Baca juga: Sandiaga dianggap lebih bisa sampaikan program ekonomi ke milenial


 

Pewarta : Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar