Badung ingin jadi role model pembangunan di Indonesia

id Pemkab badung, masyarakat, bantuan

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta berfoto dengan penerima bantuan hibah total sebesar Rp 8,2 miliar di Wantilan Pura Dalem Dukuh, Banjar Pipitan Canggu, Sabtu (13/5) malam. Antaranews Bali/Fikri Yusuf/ist

Badung (ANTARA) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta ingin daerahnya jadi role model (teladan atau acuan) pembangunan di Indonesia dan di dunia internasional.

“Kami sangat meyakini program-program di Badung bisa menjadi role model pembangunan di Indonesia. Untuk itu, kami berharap dukungan seluruh masyarakat Badung agar program-program yang sudah berjalan dapat terus dilaksanakan dan disempurnakan,” ujar Bupati Giri Prasta, saat penyerahan bantuan hibah kepada masyarakat Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Sabtu (13/5) malam.

Dalam kesempatan itu, Giri Prasta juga mengapresiasi semangat dan dukungan generasi milenial Kuta Utara terhadap program yang dimiliki Pemkab Badung.

Menurutnya, generasi muda milenial merupakan tulang punggung pembangunan Badung. Oleh karena itu, pihaknya juga selalu mengajak para generasi muda untuk ikut mengisi pembangunan di Badung.

“Kami memberikan apresiasi atas gerakan milenial khususnya di Canggu ini dan masyarakat Badung pada umumnya. Karena keberhasilan program dan pembangunan di Badung tidak lepas dari dukungan semua komponen masyarakat yang ada,” katanya.

Dalam penyerahan bantuan itu, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana hibah dengan total nilai sebesar Rp8,2 miliar kepada masyarakat setempat

"Sebenarnya total ada 44 proposal dengan nilai Rp45 miliar yang akan diserahkan. Akan tetapi, saat ini baru bisa direalisasikan sebanyak 16 proposal dengan nilai sebesar Rp8,2 miliar. Sisanya masih dalam proses," kata Giri Prasta.

Sementara itu, I Gede Suryanda Pratama selaku ketua panitia mewakili masyarakat setempat mengatakan, generasi muda dan masyarakat Canggu akan senantiasa mendukung program dan kebijakan yang pro rakyat dari Pemkab Badung.

“Kami harap nantinya sinergitas antara pemerintah, kaum milenial dan masyarakat dari wilayah Kuta Utara akan semakin baik sehingga apa yang menjadi program pemerintah juga bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Gede Suryanda juga mengajak seluruh kaum milenial di Badung untuk saling bergandengan tangan ikut dalam pembangunan Badung.

“Badung harus bisa bersaing dengan daerah lain, untuk itu kami mengajak para generasi milenial bersama-sama membangun Badung,” katanya.*

Baca juga: Kejati Bali beri penyuluhan penggunaan dana desa

Baca juga: Pemkab Badung dukung pembangunan bendungan Sidan


 

Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar