Pangdan XIII/Merdeka yakin Pemilu di Sulteng berjalan aman

id Pangdam,Luwuk,pemilu 2019

Pamgdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang (tengah) bersama Bupati Banggai Herwin Yatim (berseragam ASN) serta anggota Forkompimda Banggai di Luwuk, Selasa (16/4) (Antaranews Sulteng/Steven Pontoh)

Luwuk (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritorang yakin penyelenggaraan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 17 April 2019 akan berjalan aman, tertib dan lancar.

"“Saya jamin, TNI-Polri menjamin bahwa penyelenggaraan pemilu akan berjalan aman. Tidak usah takut bagi warga yang berhak memilih dan ingin menyalurkan aspirasinya," katanya di sela kunjungan ke Luwuk, Selasa, untuk memantau persiapan penyelengaraan Pemilu di Kabupaten Banggai.

Pangdam dan rombongan tiba di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk pukul 06.55 Wita dari Manado didampingi Asops Kasdam Kolonel Infanteri David Musa Hasibuan dan Dandeninteldam XIII/Merdeka Letkol Infanteri Herberth Andi Amino.

"Jadi kedatangan saya ke sini (Luwuk,red) untuk melakukan monitoring terkait persiapan akhir pengamanan pemilu. Kita dari TNI-Polri harus bisa mengamankan sehingga pelaksanaan pemilu sukses," katanya.

Ia menjelaskan bahwa TNI-Polri menjamin pelaksanaan pemilu yang aman dan tertib di wilayah Sulawesi Tengah, oleh karena itu masyarakat diminta datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya.

Setelah melakukan pemantauan dan berdiskusi dengan anggota Forkopimda Banggai serta penyelenggara pemilu, Mayjen TNI Tiopan Aritorang yang ditemani Dandim Banggai Letkol Inf Nurman Syahreda, Bupati Banggai Herwin Yatim, Kajari Banggai Ramdhanu Dwiantoro mengunjungi Kabupaten Banggai Kepulauan dan Banggai Laut dengan menggunakan Heli Tempur TNI AD jenis MI-35.

"Selain Kabupaten Banggai, saya juga usahakan untuk mengunjungi semua daerah di Sulawesi Tengah," ujar perwira TNI dua bintang ini.

Pangdam dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Morowali, Poso dan Kota Palu

Pewarta : Muhammad Arshandi
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar