Jakarta (ANTARA) - Raksasa Spanyol Barcelona dan tim kuda hitam asal Belanda Ajax berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions setelah memenangi laga kedua perempat final masing-masing pada Rabu dini hari WIB.

Barcelona yang menjamu Manchester United di Nou Camp, main dominan dan melumat tamunya itu dengan skor telak 3-0 berkat dwigol Lionel Messi yang dilengkapi Philippe Coutinho.

Hasil itu melengkapi kemenangan 1-0 yang diraih tim besutan Ernesto Valverde di markas MU sepekan lalu dan mereka lolos dengan agregat 4-0.

Sementara harapan tinggi Ole Gunnar Solskjaer menciptakan kejutan bersama MU pupus begitu saja, tidak demikian di markas Juventus.

Juventus menjadi korban berikutnya dari musim menawan Ajax di Liga Champions. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Juventus malah dipecundangi 1-2 oleh Ajax.

Bahkan, gol pembuka keunggulan Juventus yang dicetak sang megabintang Cristiano Ronaldo tak menggentarkan Ajax. Mereka hanya butuh enam menit untuk menyamakan kedudukan lewat Donny van de Beek.

Lantas pada babak kedua, Ajax tampil begitu dominan dan lebih banyak mengancam gawang Juventus sampai akhirnya sang kapten Matthis de Ligt mencetak gol penentu kemenangan 2-1.

Ajax lolos dengan skor agregat 3-2 atas Juventus.

Di babak semifinal, Barcelona akan menantikan pemenang laga perempat final lain antara Porto kontra Liverpool. Liverpool melawat ke markas Porto pada Kamis (18/4) dini hari WIB, berbekal keunggulan agregat 2-0.

Sementara Ajax akan menghadapi pemenang antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur. City tertinggal secara agregat 0-1 namun bakal mendapat keuntungan karena tampil di hadapan pendukungnya sendiri menjamu Tottenham di Etihad pada Kamis (18/4) dini hari WIB.

Baca juga: Guardiola minta bantuan suporter, tapi tiket masih tersisa

Baca juga: Beberkan rencana Liverpool, Klopp: kami datang untuk menang


Berikut jadwal dan hasil laga kedua perempat final Liga Champions (tuan rumah disebut pertama, skor agregat dalam kurung):

Jadwal Rabu (17/4) dini hari WIB
Barcelona 3 (4) - Manchester United 0 (0) (Lionel Messi 16', 20', Philippe Coutinho 61')
Baca juga: Lumat Manchester United 3-0, Barcelona ke semifinal
Juventus 1 (2) - Ajax 2 (3) (Cristiano Ronaldo 28'; Donny van de Beek 34', Matthijs de Ligt 67')
Baca juga: Pecundangi Juventus 2-1, Ajax lolos ke semifinal

Jadwal Kamis (18/4) dini hari WIB
Manchester City (0) vs Tottenham Hotspur (1)
Porto (0) vs Liverpool (2)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019