Warga Bandarlampung antusias datangi TPS

id antusias, pemilu, lampung, pilpres

Warga antusias menggunakan hak pilih di TPS. (Foto: Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Warga Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung antusias mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menentukan pilihannya pada Pemilu 2019, Rabu.

Warga di kawasan permukiman Perumahan Wana Asri, Kelurahan Beringin Jaya, Kemiling, Bandarlampung sudah memenuhi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 sejak pukul 07 WIB.

Warga mulai ramai berdatangan ke TPS 7 yang berlokasi di kompleks perumahan sejak pukul 07.00 WIB.

Pemilih langsung menunjukkan surat undangan mengikuti pemilihan kepada panitia, kemudian mengambil surat suara, lalu menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

Iskak, Ketua RT 11, Lingkungan II, Kelurahan Beringin Jaya, Kemiling, Bandarlampung mengatakan pelaksanaan pemilu di wilayahnya berjalan tertib dan aman.

Menurut dia, antusias masyarakat yang menggunakan hak pilihnya cukup tinggi pada Pemilu 2019 ini.

Warga menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak ini, sejak pukul 07.00 WIB dan diperkirakan akan semakin banyak pemilih yang datang ke TPS.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada petugas KPPS serta aparat kepolisian, sehingga pemilihan berlangsung tertib dan lancar.

Sundari, warga setempat mengharapkan pemilu dapat berlangsung aman dan tertib serta melahirkan pemimpin yang amanah. "Semoga pemilu melahirkan pemimpin yang amanah untuk kemakmuran masyarakat," ujarnya.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 9 Diar Mairi mengatakan sebanyak 230 pemilih menggunakan haknya untuk menentukan pilihannya.

"TPS ini berada di Jalan Rajawali kompleks perumahan," ujarnya pula.

Ia menambahkan pencoblosan dimulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB.

Pemilu 2019 memilih calon presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD, DPR provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Pemilu 2019 di Provinsi Lampung diikuti 16 partai politik dan 25 calon anggota DPD.

Pilpres diikuti dua pasangan calon, yakni Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Capres-Cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

DPT Pemilu 2019 Provinsi Lampung sebanyak 6.074.147 pemilih.
 

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar