Wali Kota Bandarlampung minta masyarakat tetap besatu

id Wali Kota Bandarlampung,herman hn,pemilu 2019,tps di lampung

Wali Kota Bandarlampung saat mencoblos di TPS 011 Kelurahan Palapa Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandarlampung, Lampung, Rabu (17/4/2019). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta kepada masyarakat khususnya di Provinsi Lampung  tetap bersatu dan jangan terpecah belah setelah mengetahui hasil dari pemilihan umum (Pemilu).

"Sebagai warga negara yang baik kita harus hormati siapa pun yang menang nanti, dan tetap bersatu dalan naungan NKRI," kata dia setelah mencoblos pada TPS 011 Kelurahan Palapa, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Rabu.

Ia menjelaskan bangsa ini dibangun oleh pejuang dengan persatuan dan kesatuan yang kuat sehingga masyarakat jangan mau dicerai berai oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Apapun pilihannya kita tetap NKRI, dan Pancasila sebagai dasarnya," tegas dia.

Herman HN juga mengimbau kepada masyarakat Kota Bandarlampung agar mereka semua dapat menggunakan hak pilihnya agar pemilu ini dapat berjalan dengan lancar.

Kemudian dia mengingatkan kepada petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) setempat harus bekerja dengan benar dan tidak boleh ada pelanggaran yang terjadi saat pemilihan berlangsung.

"Untuk masyarakat Bandarlampung saya harap semua datang ke TPS untuk melaksanakan kewajiban kita sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)," kata dia.

Sebelumnya Wali Kota Bandarlampung Herman HN beserta Istrinya Eva Dwiana telah mencoblos pada TPS 011 Kelurahan Palapa Kecamatan Tanjung Karang Pusat.

Pemilihan Presiden diikuti oleh dua pasangan calon (Paslon) Presidan dan Wakil Presiden yakni paslon dengan Nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, dan Paslon Nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Wakil Wali Kota Denpasar nyoblos di TPS 18
Baca juga: Wali kota Banjarmasin mencoblos gunakan busana sasirangan

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar