Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno merasa lega setelah menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 011 Komplek Patra Jasa, Kuningan Timur.

"Alhamdulillah lega tadi sudah memanfaatkan hak suara, itu penting bagi warga negara," ujar Menteri Rini kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Menteri BUMN itu menyampaikan bahwa dirinya selalu mengatakan kepada putra-putrinya untuk harus menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum.

"Dengan kita menggunakan hak suara, kita berhak untuk mengkritik, bicara, dan memberikan saran," tuturnya usai mencoblos surat suara di TPS 011 yang lokasinya tidak jauh dari kediaman Menteri BUMN tersebut.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 011 Komplek Patra Jasa, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Antara di lapangan. Menteri BUMN tiba di TPS 011 pukul 09.35 WIB dengan ditemani putra keduanya bernama Yodhananata Soewandi dan putri pertamanya Nindia Sutrepti Soemarno.

Saat melakukan pencoblosan di bilik suara, Menteri BUMN Rini Soemarno terlihat cukup kebingungan untuk melipat secara rapih surat-surat suara yang telah dicoblos.
"Agak banyak (surat suara), lumayan banyak melipatnya, melipatnya yang bingung supaya rapih (kembali)," kata Menteri Rini sambil tertawa.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berharap Pemilu 2019 dapat melahirkan sosok-sosok yang terbaik dan betul-betul mengerti kebutuhan bangsa Indonesia.

Selain Menteri BUMN Rini Soemarno, beberapa Menteri dari Kabinet Kerja yang memberikan hak suaranya yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Suhadi di TPS Komplek Widya Chandra, Menteri Keuangan Sri Mulyani di TPS 77 Bintaro, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di TPS 20 Pancoran, serta Menteri ESDM Ignasius Jonan di TPS 99 Cipete Utara.

Hari ini, rakyat Indonesia menggunakan hak suaranya untuk memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten dan calon anggota DPD dalam Pemilu 2019 yang digelar secara serentak pada Rabu 17 April 2019 di seluruh wilayah Indonesia.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019