Surat suara tercoblos di Cipondoh-Tangerang diterima Bawaslu

id Pemilu 2019,suarat suara tercoblos,Cipondoh-Tangerang,Bawaslu

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Provinsi Banten, Agus Muslim. (FOTO ANTARA/Achmad Irfan)

Tangerang (ANTARA) -
Bawaslu Kota Tangerang, Provinsi Banten, menerima laporan adanya surat suara yang telah tercoblos di wilayah Cipondoh Makmur.

"Kita terima laporan, ada surat suara yang tercoblos untuk surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden," kata Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim, di Tangerang, Rabu.

Dijelaskannya, surat suara yang tercoblos tersebut jumlahnya hanya satu dan pemilihan tetap berjalan. Sedangkan untuk temuan tersebut, sudah dilakukan pencatatan oleh anggota di lapangan.

Bawaslu, katanya, akan tetap melakukan investigasi terhadap temuan tersebut dan menjadi bahan pelaporan nantinya.

Kemudian, kata Muslim, Bawaslu juga terus memantau mengenai laporan warga lainnya mulai dari kekurangan logistik yang membuat keterlambatan dimulainya pencoblosan dan hal teknis lainnya.

Bawaslu akan bekerja secara maksimal agar hak konstitusi warga untuk mencoblos dapat terfasilitasi dengan baik tanpa adanya gangguan maupun kekurangan lainnya.

Ia menjelaskan bahwa koordinasi dengan KPU pun terus dilakukan dari adanya laporan warga maupun petugas di lapangan sehingga berbagai macam laporan dapat segera ditangani.

"Laporan sudah dicatat dan kami sikapi dengan cepat agar proses pencoblosan bisa berjalan dengan lancar," demikian Muslim.

Baca juga: Awasi pemilu, Bawaslu Tangerang kerjasama dengan Kemenag

Baca juga: Polisi Tangerang deteksi enam titik rawan pemilu 2019

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar