Jalan-jalan sepi selama pencoblosan berlangsung

id jalan lengang pemilu,pemilu,karawang,pilpres,bupati karawang

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, saat akan mencoblos, di Karawang, Rabu. (Diskominfo Karawang)

Karawang (ANTARA) - Jalan raya di sejumlah titik di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, lengang selama 6-7 jam atau selama kegiatan pencoblosan di TPS, Rabu.

Pantauan ANTARA, selama kegiatan pencoblosan mulai pukul 7.00-12.30 WIB, arus lalu lintas cukup lengang di jalan Surotokunto, jalan Arif Rahman Hakim, jalan Ahmad Yani, dan sejumlah titik jalan perkotaan lainnya.

Bahkan, sejumlah pangkalan ojeg di wilayah perkotaan Karawang seperti pangkalan ojeg Johar sepi selama kegiatan pencoblosan Pemilu 2019.

Sementara di sejumlah titik lain, masyarakat memadati atau banyak yang berkerumun di TPS-TPS sekitar perkotaan Karawang. Mereka berkumpul di TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Terkait dengan ramainya masyarakat yang mendatangi TPS, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap agar partisipasi pemilih 77 persen yang ditargetkan Komisi Pemilihan Umum Karawang bisa tercapai.

"Mudahan ini mencapai target. Apalagi saat ini Pemilu digelar serentak, jadi ini akan lebih memotivasi masyarakat untuk datang ke TPS," katanya, usai mencoblos di TPS 40, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur.

Pada kesempatan itu, bupati mengimbau agar seluruh pendukung calon presiden menyudahi perdebatan yang diakibatkan perbedaan pilihan. Hal tersebut harus dilakukan sebagai bagian dari upaya menghormati pesta demokrasi Pemilu 2019.

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar