Prabowo-Sandi unggul di TPS Wali Kota Mataram

id pemilu 2019,mataram,prabowo

Petugas KPPS melakukan penghitungan perolehan suara untuk Pilpres Pemilu 2019 di TPS 17, Lingkungan Peresak Tempit, Ampenan Tengah, Mataram, NTB, Rabu (17/04/2019). Untuk perolehan suara Pilpres Pemilu 2019 di TPS tersebut dimenangkan oleh pasangan 02 Prabowo-Sandi dengan jumlah suara 193 dan pasangan 01 Jokowi-Amin memperoleh suara sebanyak 45 suara. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/ama.)

Mataram (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut dua H Prabowo Subianto-H Sandiaga Salhuddin Uno berhasil unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 13 Kelurahan Dasan Agung, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu.

TPS 13 ini merupakan TPS tempat Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan presiden dan pemilu legislatif pada 17 April 2019.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 13 Alfian Nurhadi mengatakan, total suara masuk pada TPS 13 sebanyak 201 dari total pemilih tercatat 206 orang.

"Dari 201 suara masuk, perolehan suara untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut dua Prabowo-Sandi mendominasi dengan 170 suara," katanya.

Sementara Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu Ir H Joko Widodo-Prof. Dr. (H.C) KH. Ma'ruf Amin meraih 38 suara dan tiga suara tidak sah.

Dia mengatakan, proses penghitungan suara dilakukan mulai pukul 14.00 WITA, dengan surat suara yang pertama dibaca adalah surat suara calon presiden, disaksikan oleh semua petugas dan saksi dari masing-masing pasangan capres dan cawapres.

"Alhamdulillah proses penghitungan suara berjalan aman dan lancar. Penghitungan untuk calon anggota DPD dan legislatif dilanjutkan hingga malam," ujarnya.

Dari hasil pantuan, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut dua Prabowo-Sandi tidak hanya di TPS 13, tetapi rata-rata unggul di sejumlah TPS di Kota Mataram.

Seperti TPS 12 Kecamatan Selaparang mencatat Prabowo-Sandi berhasil meraih suara 154, sedangkan Jokowi-Amin meraih 37 suara.

Begitu juga dengan di TPS 11 Kelurahan Dasan Agung, pasangan Prabowo-Sandi ungguli pasangan Jokowi-Amin dengan perolehan suara 172 sedangkan pasangan Jokowi-Amin hanya meraih 31 suara.*

Baca juga: Warga Mataram ramai-ramai ke TPS

Baca juga: Lapas Mataram siapkan enam TPS


 

Pewarta : Nirkomala
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar