Sarajevo, Bosnia Herzegovina (ANTARA) - Sembilan orang Bosnia ditangkap pada Rabu karena dicurigai menjadi bagian dari gerombolan yang menyelundupkan 140 migran dari Pakistan, Suriah, Irak dan Iran ke dalam Uni Eropa, kata polisi.

Penjaga perbatasan mengatakan mereka juga menyita narkotika, amunisi dan kendaraan selama penyergapan terhadap 10 lokasi di seluruh Bosnia Herzegovina, demikian laporan Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu malam.

Jaksa penuntut umum negara memerintahkan penyerbuan setelah penyelidikan mengenai satu gerombolan yang beroperasi di bagian timur dan barat Negara Bosnia Herzegovina dari Januari sampai April, kata polisi.

Petugas keamanan telah mengidentifikasi warga "yang telah menyelundupkan lebih dari 140 migran dan memperoleh keuntungan secara tidak sah," tambah polisi.

Seluruh jumlah migran yang memasuki Eropa telah merosot tajam sejak puncak krisis itu pada 2015. Tapi Bosnia Herzegovina telah menyaksikan orang yang menyeberangi wilayahnya sejak Kroasia, Slovenia dan negara lain menutup perbatasan mereka.

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019