Bawaslu periksa Luhut Panjaitan soal video dugaan politik uang

id Bawaslu,pelanggaran kode etik, luhut pandjaitan, pemilu 2019

Komisioner Bawaslu RI Rahmat Bagja menyampaikan keterangan pers setelah pemeriksaan Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (18/4/2019) (Boyke Ledy Watra)

Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI memeriksa Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan terkait video yang sempat viral karena rekamannya yang diduga sedang melakukan politik uang.

"Tadi sudah kita periksa minta klarifikasi sekitar satu jam lebih dari pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB lebih," kata Komisioner Bawaslu Rahmat Bagja di Gedung Bawaslu, Jakarta, Kamis.

Bawaslu menanyakan sekitar 23 pertanyaan seputar kegiatan Luhut Panjaitan ke Bangkalan Madura, seperti terkait lama kunjungan, apakah berkunjung dengan tim sukses, serta juga klarifikasi terkait muatan video tersebut.

"Pak Luhut datang ke sana bersama teman-teman kementerian. Untuk hasil pemeriksaan belum bisa diberitahukan karena masih penyidikan," katanya.

Selain memeriksa Menko Bidang Kemaritiman, Bawaslu juga melakukan pemeriksaan terhadap pelapor dan saksi yang berada di lokasi saat kunjungan Luhut.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan terekam kamera memberikan amplop kepada kiai di Bangkalan Madura dan video itu sempat viral di media sosial.
 

Pewarta : Boyke Ledy Watra, Joko Susilo
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar