Ketua KPU apresiasi petugas penyelenggara pemilu

id Pemilu 2019

Ketua KPU RI Arief Budiman (kanan) saat diwawancarai wartawan terkait penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (18/4/2019). (Sugiharto Purnama)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Arief Budiman mengapresiasi kinerja petugas penyelenggara pemilu di berbagai daerah di Indonesia, maupun luar negeri.

"Untuk semua penyelenggara pemilu dan pemangku kepentingan yang sudah bersama-sama turut mengawal, melaksanakan dan menjalankan tugas penyelenggaraan pemilu, 17 April 2019, saya mengucapkan terima kasih," kata Arief Budiman di Gedung KPU RI, Jakarta, Kamis.

Dia berharap tugas selanjutnya terkait proses rekapitulasi suara bisa berjalan lancar dan tepat waktu.

"Mudah-mudahan tugas selanjutnya proses rekapitulasi di tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi sampai dengan tingkat nasional bisa sama-sama kita jaga, kita kawal, Luber dan Jurdil," ujarnya.

Sementara itu terkait penyelenggaraan pemilu susulan di 2.249 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia, hari ini, KPU telah meminta petugas penyelenggara untuk melaksanakan tahapan tersebut.

"Kita biarkan mereka selesaikan tugasnya hari ini, setelah itu kita minta mereka memberikan laporan. KPU berterima kasih kepada para petugas penyelenggara pemilu yang menjalankan tugas sesuai dengan regulasi yang ada," katanya.

Baca juga: PWNU Jatim minta ciptakan suasana politik damai usai Pemilu
Baca juga: ICMI ajak masyarakat tetap jaga kesatuan tunggu hasil pemilu dari KPU
Baca juga: Pengamat hukum himbau masyarakat tunggu hitung resmi KPU

Pewarta : Sugiharto Purnama, M Arief Iskandar
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar