BPN pindahkan acara Syukur Kemenangan dari Monas ke kediaman Prabowo

id BPN Prabowo-Sandi,Prabowo,Monas

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama Cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 kepada awak media di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Prabowo kembali mendekalarasikan kemenangannya versi real count internal BPN sebesar 62 persen. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pd

Jakarta (ANTARA) - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi memindahkan acara Syukur Indonesia Kemenangan, yang awalnya akan berlangsung di Masjid Istiqlal dan Monas Jakarta, Jumat (19/4/2019), ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4 Jakarta.

"Saya infokan pada seluruh masyarakat Indonesia, acara yang awalnya dilaksanakan di Masjid Istiqlal dan Monas, dipindahkan ke tempat ini, di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4," kata Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Slamet Maarif di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan acara pada Jumat (19/4/2019) tersebut dimulai dengan shalat Jumat berjamaah di masjid sekitar Kertanegara yaitu Masjid Al Azhar dan Masjid Attaqwa setelah itu kumpul di Kertanegara 4.

Slamet mengatakan acara tersebut akan dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin bersama dalam rangka nisfu sya'ban, munajat, berdoa dan selawat bersama.

"Kami akan undang capres-cawapres 02, ulama-ulama, pimpinan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, tokoh agama lain akan hadir dan berorasi syukur atas kemenangan Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan salah satu pertimbangan acara tersebut dipindahkan karena Jumat (19/4/2019) bersamaan dengan peringatan Wafat Isa Al Masih dan BPN Prabowo-Sandi menghormatinya.

Menurut dia, BPN Prabowo-Sandi khawatir jika acara itu tetap dilakukan di Masjid Istiqlal dan Monas, acara Paskah akan terganggu sehingga dipindahkan ke kediaman Prabowo.

"Atas petimbangan itu, kami pindah agar tetap toleransi dan ibadah mereka tidak terganggu. Itu salah satu pertimbangan yang diputuskan tadi sore," katanya.

Baca juga: Jokowi ajak bertemu Prabowo
Baca juga: Pengerahan massa di Monas 19 April belum berizin
Baca juga: Prabowo ajak pendukungnya jaga persaudaraan

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar