Kami sangat terbantu sehingga tercipta kelancaran
Jakarta (ANTARA) - Petugas pengamanan gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dibantu Banser Pemuda Ansor mengamankan ibadah Jumat Agung sebagai rangkaian ibadah Paskah di Gereja Katedral Jakarta.

Humas Keuskupan Agung Jakarta, Susyana Suwadie saat ditemui di Gereja Katedral Jakarta, Jumat, mengatakan pengamanan oleh TNI-Polri dan organisasi masyarakat dilakukan di bagian luar lingkungan Gereja Katedral.

Sementara untuk pengamanan di dalam lingkungan gereja berasal dari tim internal keamanan swadaya umat yang berjumlah 50 orang.

“Seperti kemarin, sekitar 60 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP. Kemudian untuk hari ini Pemuda Ansor akan hadir 50 orang,” katanya.

Dia menjelaskan pengamanan dari aparat rutin dilakukan setiap kali acara hari besar keagamaan di Gereja Katedral. Susyana menjelaskan pihaknya merasa amat terbantu dengan adanya pengamanan tersebut.

“Karena memang hal ini sudah rutin dilakukan dalam setiap kali hari besar yaitu Paskah maupun Natal. Jadi memang ya otomatis kami juga merasa terbantu pengamanan di sekitar luar gereja itu sudah ditangani oleh aparat. Kami sangat terbantu sehingga tercipta kelancaran, untuk itu bersyukur,” kata dia.

Susyana mengatakan rangkaian ibadah pekan suci telah dijalani dengan lancar mulai dari Kamis Putih dengan tiga kali misa, kemudian pada Jumat Agung diawali dengan ibadat Jalan Salib lalu berlanjut pada ibadat Jumat Agung, selanjutnya malam paskah pada Sabtu(20/4) sore hingga malam, hingga perayaan Hari Paskah untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus dengan diadakan empat kali misa.

Baca juga: Jumat Agung momentum bangun kedamaian

Baca juga: Gereja Katedral buka registrasi daring untuk ibadat Malam Paskah


Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019