Komunitas Difabel Soloraya gelar syukuran untuk Jokowi

id Syukuran,kaum difabel,pilpres 2019,pileg 2019,pemilu 2019,pasar Kleco,solo,difabel,aris wasita

Syukuran Komunitas Kaum Difabel Soloraya atas kemenangan Jokowi versi hitung cepat di pasar Kleco, Solo, minggu (21/4/2019). Antara/Aris Wasita/aa

Solo (ANTARA) -
Komunitas Difabel Soloraya menggelar syukuran untuk Jokowi karena berhasil unggul versi hitung cepat dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

"Menurut versi hitung cepat, Jokowi (Joko Widodo, red) dan Ma'ruf Amin memenangi Pilpres 2019. Meskipun demikian, kita juga harus taat terhadap instruksi Pak Jokowi, yaitu menunggu hitungan KPU selesai," kata Koordinator Komunitas Difabel Soloraya Sunarman Sukamto di sela syukuran di depan Pasar Kleco Solo, Minggu.

Ia mengatakan calon Presiden dan Wakil Presiden yang dipilih para anggota Komunitas Difabel Soloraya tersebut terbukti memberikan kesetaraan hak di Indonesia.

Meski demikian, ia berharap ke depan pemerintah lebih memperhatikan kebutuhan pekerjaan bagi kaum difabel, baik di bidang formal maupun informal.

"Bidang pekerjaan jadi prioritas, mulai dari penyerapan PNS hingga informal seperti menjadi pelaku UKM. Untuk sektor ini harapannya pemerintah lebih memperhatikan mulai dari pelatihan, permodalan hingga pemasaran," katanya.

Selain itu, pada acara syukuran tersebut para anggota Komunitas Difabel Soloraya juga melakukan doa bersama agar hingga pengumuman resmi pemenang Pilpres 2019 oleh KPU situasi tetap kondusif.

"Kami berharap di sisa waktu penghitungan dan penetapan pemenangan bisa berjalan lancar, tidak ada gejolak. Kami siap mendukung KPU dan Bawaslu demi hasil yang transparan. Tidak ada pihak yang dirugikan," katanya.

Sementara itu, ia juga berharap agar para penyandang difabel tetap mengawal demokrasi yang bersih.

"Siapapun yang terpilih tetap teman-teman memberikan kritik, masukan, dan alternatif solusi khususnya bagaimana pemenuhan hak dan perlindungan kaum difabel," katanya.

Pada acara syukuran tersebut Kaum Difabel Soloraya juga membagikan tumpeng nasi kuning kepada para pedagang di Pasar Kleco dan warga sekitar.

Pewarta : Aris Wasita
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar