Gubernur NTB bantah ucapkan selamat untuk kemenangan Prabowo-Sandi

id Gubernur NTB ,bantah ucapkan selamat kemenangan,Prabowo - Sandi,Pilpres 2019

Foto akun palsu media sosial Gubernur NTB H Zulkieflimansyah yang diduga dipakai untuk menyebarkan berita hoaks ucapan selamat Gubernur NTB atas kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo - Sandi di Pilpres 2019. (Foto ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Biro Humas dan Protokol mengecam sekaligus membantah berita yang beredar di media sosial bahwa Gubernur NTB H Zulkieflimansyah mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga Salahuddin Uno di Pemilu 2019.

"Kami mengecam berita bohong atau hoaks tentang gubernur yang beredar di media sosial beberapa hari ini. Dalam berita hoaks melalui akun palsu FB Zulkieflimansyah itu, gubernur disebut memberikan ucapan selamat kepada salah satu calon presiden RI saat ini," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB, Najamuddin Amy di Mataram, Senin.

Ia menegaskan, Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tidak pernah menyampaikan ucapan selamat kepada calon presiden tertentu. Gubernur dan Wagub jelasnya, tetap menghormati proses yang sedang berjalan saat ini, sambil menunggu hasil rekap resmi KPU. Sedangkan, akun yang berkembang adalah akun palsu atau hoaks yang tidak bisa dijadikan rujukan.

Najamuddin menjelaskan bahwa akun resmi Pemprov NTB dan Gubernur NTB ada lima di media sosial (Medsos). Tiga di Facebook, yakni Bang Zul Zulkieflimansyah official, Bang Zul Zulkieflimansyah dan Humas NTB Official. Kemudian, di Instagram ada dua yakni zulkieflimansyah official dan humasntb official.

Karena itu, Najamuddin mengimbau kepada masyarakat, menjaga ketenangan, ketenteraman, menghormati proses yang kini sedang berlangsung.

"Gubernur dan Wagub saat ini terus menjalankan tugas, memberikan pelayanan kepada masyararakat sebaik-baiknya," tuturnya.

Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar