Antusias dan kontribusi para mahasiswa di Kota Padang cukup luar biasa sehingga dari target total peserta yang ikut pra even yaitu 300 peserta menjadi 515 peserta atau 158 persen dari target
Padang, (ANTARA) - PT Semen Indonesia akan menggelar acara BUMN Goes To Campus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-21 Kementerian BUMN di Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat pada Selasa (23/4).

Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri di Padang, Senin mengungkapkan kegiatan BUMN Goes to Campus telah dimulai dengan kegiatan pra even pada 14 Maret - 16 April 2019 di Kampus II UBH yaitu Vlog Competition dengan tema Kiprah BUMN Hadir Untuk Negeri dengan pendaftar 181 peserta.

Selain itu juga ada Got Talent Competition yang menjaring berbagai bakat dan prestasi yang di miliki oleh para mahasiswa dengan pendaftar 123 orang , Future CEO Competition yang menjaring pandangan dan visi ke depan calon CEO BUMN dalam mengelola perusahaan yang berprestasi dengan pendaftar 211 peserta.

“Antusias dan kontribusi para mahasiswa di Kota Padang cukup luar biasa sehingga dari target total peserta yang ikut pra even yaitu 300 peserta menjadi 515 peserta atau 158 persen dari target," kata dia. 

Ia mengucapkan terima kasih dan bangga dengan antusiasme dan keinginan generasi milenial untuk aktif dan berkontribusi membangun negeri.

Puncak acara BUMN Goes to Campus ini diisi dengan acara sharing session Bersama CEO BUMN, Millenial BUMN dan Young Entrepreneur Nasional Gita Gutawa.

Kegiatan ini bakal dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah, Direktur Utama PT Semen Indonesia Hendi Prio Santoso, Direktur Marketing dan Supply Chain PT Semen Indonesia Adi Munandir dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Kemudian Komisaris PT Semen Padang, Werry Darta Taifur dan Khairul Jasmi, Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus beserta Direktur Keuangan Tri Hartono Rianto.

Semen Indonesia Group juga memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan dan perkuliahan di Kampus UBH saat ini yaitu bantuan untuk perbaikan laboratorium sipil sebesar Rp1 miliar, program beasiswa mahasiswa berprestasi, dan beragam hadiah untuk juara kegiatan pra even.

Yosviandri mengatakan dalam peringatan hari ulang tahun yang ke-21 BUMN, beberapa kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dilakukan dalam rangka Bulan Bakti BUMN mulai 21 Februari hingga 20 Mei 2019, di antaranya peluncuran HUT Kementerian BUMN dan BUMN Bangkit, Promo Retail dan Online, Cash For Work atau Padat Karya Tunai.

Kemudian Program Bersih-Bersih Kampung Sehat Kampung BUMN, serta rangkaian kegiatan BUMN Goes to Campus, Magang Bersertifikasi, Kelas Kreatif dan Rekrut Bersama BUMN.

Sebelumnya rangkaian kegiatan BUMN Goes to Campus ini telah dilaksanakan di beberapa kota diantaranya Medan, Palembang, Riau, Majalengka, Karawang, Tasikmalaya, Sukabumi, Bengkulu dan Kota Padang.

Sedangkan rangkaian kegiatan lainnya yaitu kelas kreatif yang memberikan pembekalan terkait program life skill education telah dilaksanakan di 31 kota di seluruh Indonesia dan untuk kegiatan Rekrut Bersama BUMN telah dilakukan peluncuran sejak t 8 Maret 2019 di Lampung oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI). 
​​​​​​
 

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019