Karawang (ANTARA) - Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang meninggal dunia setelah mengawal Pemilu Serentak 2019 bertambah menjadi tiga orang.

Aning, petugas KPPS di Tempat Pemungutan Suara 15, Desa Dukuh Karya, Kecamatan Rengasdengklok meninggal dunia pada Rabu siang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Miftah Farid mengatakan, sebelumnya ada dua petugas KPPS di Karawang yang meninggal dunia. Menyusul meninggal Aning, petugas KPPS di Karawang yang meninggal menjadi tiga orang.

Miftah menyampaikan, atas nama KPU Karawang turut berduka atas meninggal Aning. Almarhum dinilai telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Aning meninggal dunia akibat pendarahan di otak lantaran tekanan darah yang terus naik.

Aning sempat dibawa ke Rumah Sakit Bayukarta karena mengalami koma. Tapi almarhum tidak bisa tertolong, dan akhirnya mengembuskan napas terakhir di ruang ICU rumah sakit tersebut

Dua petugas KPPS di Karawang lainnya sebelumnya meninggal adalah Agus Mulyadi, petugas KPPS TPS 38 Kelurahan Karawang Kulon, dan Yaya Suhaya petugas KPPS TPS 04 Desa Cilewo.

Keduanya meninggal akibat kelelahan saat mengawal pemilu serentak ini.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019