Jakarta (ANTARA) - Bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, membukukan 50 poin, enam rebound dan lima assist untuk membawa timnya mengalahkan Los Angeles Clippers 129-110 dalam gim keenam putaran pertama playoff NBA di Staples Center, California, Amerika Serikat, Sabtu WIB, sekaligus mengantarkan mereka ke putaran kedua.

Berkat hasil itu, Warriors menyingkirkan Clippers dengan kemenangan 4-2 demi melangkah ke putaran kedua Wilayah Barat, demikian catatan laman resmi NBA.

Durant mengemas 15 poin di kuarter pertama untuk membawa Warriors unggul 35-31 atas tuan rumah.

Kuarter kedua menjadi pertunjukan utama bagi Durant. Ia mengemas 23 poin tambahan untuk Warriors, termasuk mencetak lima poin pamungkas lewat tembakan tripoin dan dua lemparan bebas demi menegaskan keunggulan timnya 72-53 atas Clippers.

Meski kemudian ia hanya mencetak 12 poin tambahan di dua kuarter berikutnya, Warriors tetap berhasil memastikan kemenangan 129-110.

Hal itu tidak lepas dari bantuan yang datang dari Stephen Curry yang mengemas 24 poin, enam rebound dan enam assist, catatan triganda Draymond Green lewat 16 poin, 14 rebound dan 10 assist serta 15 poin yang dicetak Andre Iguodala.

Hasil itu sukses membayar lunas kekalahan yang diderita Warriors dari Clippers dalam gim keenam di hadapan pendukungnya sendiri di Oracle Arena, Kamis (25/4) WIB lalu.

Baca juga: Taklukkan Warriors di Oracle Arena, Clippers paksa mainkan gim keenam

Di hadapan pendukungnya sendiri, Clippers seolah mendapati penampilan mereka antiklimaks dari gim kelima ketika mereka mengalahkan Warriors.

Clippers cuma mencapai tingkat akurasi tembakan terbuka 39,6 persen dibandingkan Warriors yang menembus 52 persen.

Bintang kemenangan Clippers di gim kelima, Lou Williams, kali ini cuma membukukan delapan poin dan tujuh rebound.

Pasokan angka utama Clippers datang dari Danilo Gallinari yang mencetak 29 poin, diikuti Shail Gilgeous-Alexander 22 poin, Patrick Beverley dwiganda 11 poin dan 14 rebound serta masing-masing 10 poin milik Landry Shamet dan Montrezl Harrell.

Menghadapi Rockets di putaran kedua tak ubahnya ulangan dari partai final Wilayah Barat musim lalu, di mana Warriors berhasil memastikan kemenangan setelah menjalani tujuh gim.

Baca juga: Spurs paksa Nuggets mainkan laga ketujuh

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019