Saat ini bantuan sudah disalurkan ke empat posko dari total lima posko, posko kelima belum menerima bantuan karena terkendala akses yang belum bisa dilewati
Palembang (ANTARA) - PT. Pertamina bereaksi cepat terhadap bencana banjir yang melanda Provinsi Bengkulu dengan langsung menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak banjir.

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf di Palembang, Minggu, mengatakan bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk mie instan, air mineral kemasan, beras, telur, dan pemalut untuk sanitasi bayi serta balita.

“Saat ini bantuan sudah disalurkan ke empat posko dari total lima posko, posko kelima belum menerima bantuan karena terkendala akses yang belum bisa dilewati, kami akan coba menyalurkannya Senin esok,” ujar Rifky kepada Antara.

Menurutnya bantuan yang sudah disalurkan berada di Posko RT 04 Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Posko Suka merindu, Kecamatan Sungai Serut, Posko Belakang Padang, dan Posko Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bengkulu.

“Seluruh bantuan difokuskan di Kota Bengkulu,” lanjutnya.

Berdasarkan laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebanyak 13 ribu jiwa terdampak banjir yang melanda sembilan kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Setidaknya 15 orang meninggal dan 7 orang dinyatakan hilang akibat banjir yang berasal dari luapan air sungai tersebut, meski demikian banjir di beberapa wilayah sudah mulai surut.

Selain itu banjir juga merusak 184 rumah, empat fasilitas pendidikan, puluhan titik jalan, jembatan dan gorong-gorong yang tersebar di sembilan kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

“Mewakili Pertamina Sumbagsel, kami turut prihatin atas bencana banjir di Bengkulu, kami berharap agar kondisi segera pulih dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali. Pertamina juga siaga untuk memastikan kebutuhan energi di Kota Bengkulu tetap terpenuhi,” demikian Rifky.

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019