Polisi harap peringatan May Day diisi kegiatan positif

id May Day,Buruh,1 Mei,Pengamanan,Hari Buruh

Polisi harap peringatan May Day diisi kegiatan positif

Arsip Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, memberikan keterangan pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/4). (Antara/Ricky Prayoga/2019)

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengharapkan peringatan Hari Buruh Sedunia atau "May Day" yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, diisi dengan kegiatan positif.

"Intinya kami harapkan silahkan untuk memperingati hari ulang tahun buruh, tapi mungkin bisa dengan memanfaatkan hal yang positif, entah itu melalui kegiatan donor darah, bansos, itu yang sangat positif sekali," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Hingga saat ini, kata Argo, sudah ada 14 serikat pekerja dan buruh yang memohon izin pada pihak kepolisian untuk mengadakan aksi dalam memperingati May Day pada 1 Mei mendatang.

Kendati demikian, ucap Argo, pihaknya masih belum memetakan sistem pengamanan perayaan Hari Buruh tersebut.

"Masih kita rencanakan karena masih ada kegiatan di mana-mana, ada bantu sosial, macam-macam kegiatannya," ucap dia menambahkan.

Setiap tanggal 1 Mei, hampir bisa dipastikan ribuan hingga puluhan ribu buruh menggelar aksi damai menyuarakan peningkatan standar kehidupan pekerja.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa serikat buruh yang menyatakan rencananya untuk aksi damai dengan membawa berpuluh ribu massa seperti KASBI, KSBSI, KPBI dan juga KSPI.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar