Jakarta (ANTARA) - Facebook Inc memperbarui aplikasi jejaring sosial dan meluncurkan fitur berkencan di 12 negara, termasuk di antaranya sejumlah negara di Asia Tenggara.

Facebook, dikutip dari Reuters, Rabu, meluncurkan fitur kencan tersebut antara lain di Filipina, Vietnam , Singapura dan Malaysia. Fitur kencan online dari Facebook diperbarui menjadi Secret Crush, pengagum rahasia, pengguna bisa menemukan calon pasangan dalam lingkaran pertemanan sendiri.

Facebook menjanjikan tampilan baru di aplikasi akan memudahkan pengguna terkoneksi dengan kelompok yang memiliki ketertarikan sama.

Facebook juga akan memperluas cakupan marketplace mereka sehingga para pengguna di Amerika Serikat akan dapat mengirimkan barang di semua tempat di negar tersebut, juga membayar langsung.

"Ini berarti penjual yang memasukkan barang dagangan mereka dapat meraih lebih banyak pembeli dan mendapat pembayaran secara aman. Pembeli bisa mendapat lebih banyak pilihan dan yakin pembelian mereka dilindungi," kata Facebook.

Facebook memperkenalan tab Event terbaru sehingga pengguna bisa melihat acara apa yang berlangsung di sekitar mereka, mendapat rekomendasi, menemukan bisnis lokal serta membuat janji dengan teman.

Baca juga: Zuckerberg disebut sebar data pengguna Facebook

Baca juga: Kominfo sampaikan penyebab gangguan WhatsApp

Baca juga: Facebook gelontorkan jutaan dolar untuk amankan Zuckerberg

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019