PM Selandia Baru bertunangan

id Jacinda Ardern,Tunangan,Gayford

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern resmi bertunangan dengan rekannya yang telah lama ia kenal, Clarke Gayford dan sebelumnya ia melambaikan tangan saat hadir dalam salat Jumat pertama pasca penembakan di Hagley Park luar masjid Al-Noor, di Christchurch, Selandia Baru, (ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su/ama.)

Wellington (ANTARA) - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern resmi bertunangan dengan rekannya yang telah lama ia kenal, Clarke Gayford.

Lamaran keduanya berlangsung selama liburan Hari Paskah, kata juru bicara Ardern pada Jumat.

Gayford, pembawa acara TV berusia 41 tahun, merawat putri mereka berusia 10 bulan yang bernama Neve Te Aroha, sedangkan sang istri menjalankan negara.

Kehamilan pejabat berusia 38 itu diumumkan awal 2018 dan dianggap oleh banyak orang sebagai simbol prestasi kaum hawa dalam kepemimpinan. Ardern merupakan pemimpin terpilih kedua, yang melahirkan saat menjabat, setelah Benazir Bhutto, yang memimpin Pakistan pada 1990.

Ketenangan dan rasa simpatik yang dicurahkan Ardern dalam menanggapi pembunuhan 51 orang pada Maret, menunjukkan kredensial pemimpin yang dikritik di dalam negeri atas penanganan ekonomi dan perubahan sikap dalam kebijakan pemerintah.

Sumber: Reuters

 

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Eliswan Azly
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar