Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri mengucapkan selamat kepada Egy Maulana Vikri, pemain Indonesia di klub Liga Polandia Lechia Gdansk atas prestasi timnya yang menjadi juara kompetisi domestik Piala Polandia 2018-2019.

"Saya mengucapkan selamat untuk dia," ujar Indra di Jakarta, Jumat.

Pelatih asal Sumatera Barat itu memaklumi Egy belum dapat banyak menit bermain di Liga Polandia dan tidak pernah merumput di Piala Polandia.

Menurut dia, Egy harus terus meningkatkan kemampuan agar semakin dipercaya oleh pelatih untuk mengisi satu tempat di tim utama.

Jika gelandang serang berusia 18 tahun itu berperforma bagus, yang juga diuntungkan adalah timnas Indonesia.

"Karena bagaimanapun Egy itu pemain timnas Indonesia," tutur Indra, pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 dan kampiun Piala AFF U-22 tahun 2019.

Lechia Gdansk berhasil menjuarai Piala Polandia 2018-2019 usai menaklukkan Jagiellonia Bialystok di partai final, Kamis (2/5), dengan skor 1-0.

Egy bersama Lechia juga berpeluang meraih juara Liga Polandia. Saat ini, Lechia untuk sementara menduduki posisi kedua dengan 63 poin di bawah pemuncak klasemen Legia Warsawa yang memiliki 66 poin.

Baca juga: Egy Maulana beri ucapan selamat untuk timnas dari Polandia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019