KAI : Tiket mudik Lebaran sudah terjual 60 Persen

id KAI, Lebaran 2019, angkutan Lebaran 2019 di Lampung

Kepala PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin (tengah, rompi orange) bersama karyawan PT KAI (Emir Fajar Saputra/Antaralampung.com)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin mengatakan penjualan tiket mudik untuk Lebaran 2019 sudah terjual 60 persen dari kursi yang tersedia.

“Penjualan tiket sudah 60 persen, baik untuk KA Sriwijaya maupun KA Rajabasa,” kata Sulthon, di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, penjualan tiket mudik Lebaran untuk transportasi kereta api sudah dapat dilakukan sejak H-90 atau tiga bulan sebelum Lebaran.

Selain itu, perjalanan kereta api rute Tanjungkarang - Palembang sudah penuh, sehingga tidak ada penambahan tiket perjalanan.

“Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang selama Lebaran, kita akan menambah rangkaian. Misalnya yang biasanya delapan menjadi sepuluh rangkaian,” katanya

Ia menjelaskan pihaknya juga akan menerjunkan sebanyak 18 atau 20 petugas khusus untuk mengantisipasi atau mengurangi kecelakaan pada saat mudik Lebaran.

“Ya kita tahu bersama masalah perlintasan sebidang maka untuk mengantisipasi atau mengurangi kecelakaan nanti pada saat lebaran akan kita jaga,” katanya.

Pewarta : Hisar Sitanggang/Emir Fajar Saputra
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar