Irjen Rudy Sufahriadi terima jabatan sebagai Kapolda Jabar

id Kapolda Jabar, Serat terima jabatan

Mantan Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi menjadi Kapolda Jabar ( ANTARA Foto/Reno Esnir/P003)

Bandung (ANTARA) - Kepemimpinan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat resmi diserahkan dari mantan Kapolda, Irjen Agung Budi Maryoto kepada Kapolda baru, Irjen Rudy Sufahriadi pada acara serah terima jabatan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu.

Sebelumnya, Irjen Rudy Sufahriadi telah dilantik menjadi Kapolda Jabar oleh Kapolri, Jendral Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (2/4).

Dalam sambutannya, Rudy mengatakan ini pertama kalinya dia kembali mengabdi di daerah asalnya. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Korps Brimob Polri dan Kapolda Sulawesi Tengah.

"Tugas yang saya emban harus menjadi amanah karena ini kesempatan saya pertama kali kembali pulang mengabdi ke daerah asal saya, saya orang Cimahi," kata Rudy.

Menurutnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawa Barat bukan perkara yang mudah. Ia harap apa sinergitas TNI dan Polri akan tetap harmonis seperti yang telah di bangun pemimpin sebelumnya.

"Saya menjadi Kapolda menggantikan pak Agung ini bukan hal yang mudah, beliau ini komandan batalyon saya dulu, ketika saya taruna beliau komandan saya," kata dia.

Sementara itu Agung yang telah di alihkan tugasnya menjadi Kepala Bagian Intelkam Polri, mengaku telah menjalankan sejumlah pengamanan kegiatan yang cukup melelahkan. Diantaranya ada Asian Games, Pilkada dan Pemilu serentak selama 19 bulan 27 hari masa ia menjabat.

Dengan demikian ia mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolda Jabar yang baru. Dia berharap Kapolda yang baru bisa terus menjaga sinergitas antara TNI dan Polri.

"Kalau ada keberhasilan itu adalah keberhasilan semua anggota dan jajaran. Tapi kalau ada kesalahan saya sebagai pimpinan pada saat itu," kata Agung.

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh jajaran Kodam III Siliwangi beserta seluruh Kapolres dan Kapolrestabes di daerah Jawa Barat.

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar