Manado (ANTARA) - Tiga KPU kabupaten/kota telah menyampaikan hasil rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilu tahun 2019 ke KPU Sulawesi Utara di Manado, Senin hingga pukul 17.30 WITA.

Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat provinsi Sulawesi Utara Pemilu tahun 2019, tersebut dipimpin Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh, didampingi seluruh anggota KPU Sulut masing-masing Yessy Momongan, Lanny Anggraini Ointu, Meidy Tinangon dan Salman Saelangi.

Ketiga KPU kabupaten/kota tersebut masing-masing adalah KPU Kabupaten Minahasa Tenggara, KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro dan KPU Kota Tomohon.

"Rapat pleno diskors dan nanti dilanjutkan pada pukul 19.30 WITA," kata Ketua KPU Sulawesi Utara (Sulut), Ardiles Mewoh.

Pada saat pembukaan rapat pleno itu Ketua KPU Ardiles Mewoh berharap kegiatan ini boleh berjalan dengan lancar sampai selesai dan berjalan sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

Tahapan rekapitulasi penghitungan suara ini dilaksanakan secara terbuka dan disaksikan oleh seluruh pemangku kepentingan pemilu di wilayah Sulut, diawasi oleh Bawaslu Sulut, dan dihadiri oleh saksi dari seluruh peserta pemilu di wilayah Sulut, katanya.

"Dengan demikian tentu kita berharap pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi ini boleh berlangsung secara lancar, dan boleh diikuti semua pihak yang berkepentingan dalam penyelenggaraan pemilu di Sulut," katanya.

Rapat pleno yang dilaksanakan di Peninsula Hotel Manado tersebut direncanakan berlangsung selama tiga hari, dari 6-8 Mei 2019.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019