Jakarta (ANTARA) - George Hill mencetak sembilan poin ketika Milwaukee membalikkan pendulum pada kuarter ketiga untuk mengantarkan Bucks memimpin semifinal Wilayah Timur 3-1 setelah mengalahkan Boston Celtics 113-101 pada Game 4, Selasa pagi WIB ini. Pada kuarter ketiga itu calon pemain terbaik atau MVP NBA, Giannis Antetokounmpo keluar lapangan karena pelanggaran.

Milwaukee di ambang melangkah ke final wilayah pertamanya sejak 2001 ketika pertandingan dilanjutkan ke Game 5, Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Celtics berusaha menjadi tim ke-12 dalam sejarah NBA yang bangkit setelah tertinggal 1-3 dalam playoff berformat best-of-seven ini dan sekaligus menjadi tim pertama sejak Cleveland Cavaliers mengalahkan Golden State Warriors pada Final NBA 2016.

Bucks menancapkan momentum kepemimpinannya pada kedudukan 59-58 ketika Antetokounmpo meninggalkan lapangan setelah pelanggaran pada 8 menit 18 detik terakhir kuarter ketiga. Sebuah lemparan bebas Marcus Morris menyusul sebuah pelanggaran berhasil menyamakan kedudukan dan Celtics berbalik memimpin 62-59 berkat sebuah lemparan tiga angka Al Horford.

Baca juga: Smart siap bela Celtics hadapi Bucks

Boston terus memojokkan Bucks dalam beberapa menit ke depan sebelum Ersan Ilyasova menyamakan kedudukan 67-67 pada 3 menit 54 detik tersisa kuarter ini. Bucks yang melesat 15-5 pada kuarter ini unggul berkat layup Hill pada 29 detik terakhir.

Kylie Irving memasukkan lemparan tiga angka untuk menyempitkan defisit, tetapi Bucks mencetak sembilan poin setelah itu guna memperlebar keunggulan Milwaukee menjadi dua digit untuk pertama kalinya dalam laga ini.

Antetokounmpo kembali masuk pada kuarter keempat dan mencetak 17 dari total 39 poinnya ketika Bucks menjauhkan diri dari kejaran Celtics. Si Yunani Gila ini juga finis dengan 16 rebound dan empat assist meskipun cuma bermain 34 menit.

Hill mencatat 15 poin, sedangkan Khris Middleton dan Eric Bledsoe masing-masing 13 poin untuk Bucks. Pat Connaughton menyumbangkan sembilan poin dan 10 rebound.

Morris (18 poin, 14 rebound), Jayson Tatum (17 poin, 10 rebound) dan Kylie Irving (23 poin, 10 assist) mencatat double-double untuk Celtics yang sempat memimpin sampai 11 poin pada kuarter pertama. Horford mencetak 20 poin, sementara Jaylen Brown 16 poin untuk Boston, demikian Reuters.

Baca juga: Grizzlies lirik asisten pelatih Warriors

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019