Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerjukan personel polisi untuk kegiatan pengamanan shalat Isya dan Tarawih di sejumlah masjid di daerah itu.

Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kabag Ops Kompol S. Sopian di Sungailiat, Rabu mengatakan, kegiatan pengamanan shalat Isya dan Tarawih bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi yang sedang mengerjakan ibadah tersebut.

"Dalam kegitan pengamanan tersebut kami lakukan secara selektif atau memprioritaskan masjid besar, di pinggir jalan dan jumlah jamaahnya banyak termasuk kondisi geografis jalan yang memerlukan pengaturan," ujarnya.

Menurut dia, untuk di dalam Kota Sungailiat telah ditetapkan lima titik pengamanan yakni masjid Agung, Nurul Huda, Baitul Ummah, Al Ittihat dan masjid Ar Ridho.


"Kekuatan personel yang diterjunkan sebanyak 21 personel setiap harinya dari Polres Bangka dan Polsek Sungailiat,"kata Sopian.

Untuk pengamanan di wilayah kecamatan lainnya, kata dia, disesuaikan dengan situasi dan kondisi di wilayah masing-masing.

"Saya imbau seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka, agar dalam pelaksanaan bulan Ramadhan ini dapat dijalankan dengan saling kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan," katanya.

Menjaga kebersamaan dan persatuan menjadi perihal penting yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk menjadikan ibadah puasa lebih bermakna.


 

Pewarta: Kasmono
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019