Pemkab Tangerang buka bazar Ramadhan 2019

id Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Banten, Moc. Maesyal Rasyid. (ANTARA/Adityawarman)

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, membuka bazar Ramadhan 2019 di Gerai Tangerang Gemilang (GTG) jalan Raya Serang, Desa Talaga, Kecamatan Cikupa dengan menjual aneka kuliner dan sembako.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid di Tangerang, Jumat mengatakan pengelola GTG menjual produk hasil kerajinan warga sekitar.

"Bazar Ramadhan itu dilaksanakan oleh aparat Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk membantu warga selama bulan puasa," katanya.

Sedangkan bazar itu dibuka mulai Kamis (9/5) hingga Jumat (31/5) menjual produk usaha kecil menengah (UKM) setempat termasuk aneka kerajinan.

Bahkan aneka takjil berbuka puasa seperti minuman dan makanan ringan juga dijual di tempat itu dengan harga terjangkau.

Khusus untuk penjualan aneka kuliner dan takjil dimulai pukul 14.30 WIB hingga menjelang magrib.

Salah satu tujuan bazar adalah untuk mendongkrak hasil penjualan pelaku UKM setempat karena selama ini mengalami kendala pemasaran.

Selain itu, pengelola juga menyediakan aneka kuliner nusantara berupa makanan yang digemari seperti soto, rendang, sate, pepes ayam dan ikan serta makanan olahan lain terbuat dari tahu dan tempe.

Demikian pula pengelola juga menyediakan panggung hiburan bagi pengunjung agar lebih menarik sehingga mereka mendatangi bazar yang disediakan pengelola.

Menurut dia, GTG itu sengaja dibangun untuk memasarkan hasil produk UKM dengan bangunan dua lantai pada lahan sekitar 3,2 hektare..

Sedangkan proyek tersebut menggunakan dana APBD setempat dan telah diresmikan pertengahan tahun 2018.

Sebelumnya, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meresmikan kedai kopi Benteng di GTG tersebut maka banyak didatangi pengunjung yang ingin bersantai sembari menyantap hidangan lainnya.

 

Pewarta : Adityawarman(TGR)
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar