PDIP memperoleh dua kursi DPRD DIY dari Dapil Kulon Progo

id PDIP

Ketua KPU Kulon Progo Ibah Muthiah (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memperoleh 78.477 suara atau dua kursi dari tujuh kursi DPRD provinsi yang diperebutkan pada Pemilu 2019 di Daerah Pemilihan IV Kulon Progo.

Adapun calon anggota legislatif DPRD DIY dari PDIP dengan perolehan suara terbanyak, yakni Novida Kartika Hadhi memperoleh 22.690 suara dan Sudarto sebanyak 17.476 suara. Kemudian partai politik yang diprediksi mendapat kursi DPRD DIY untuk dapil Kulon Progo, yakni PAN, Golkar, PKB, PKS dan Gerindra, masing-masing mendapat satu kursi.

Partai PKB mendapat 35.445 suara dengan caleg perolehan suara tertinggi Hifni Muhammad Nasikh. Partai Gerindra memperoleh 26.738 suara dengan perolehan suara tertinggi Ika Damayanti Fatma Negara.

Selanjutnya, Partai Golkar memperoleh 21.919 suara dengan caleg perolehan suara tertinggi Lilik Syaiful Ahmad. Partai PKS memperoleh 27.860 suara dengan caleg perolehan suara tertinggi Muh Ajrudin Akbar. Terakhir, Partai PAN memperoleh 29.785 suara dengan caleg perolehan suara tertinggi Ahmad Baihaqi Rais.

"Partai politik yang lolos menuju ke DPRD provinsi enam partai, yakni PDI-P, PAN, PKS, PKB, Golkar, dan Gerindra. Kami tidak bisa menyebutkan nama terpilih, tapi bisa dilihat dari dokumen model DB1-DPRD Provinsi yang sudah diunggah di laman KPU Kulon Progo," kata Ketua KPU Kulon Progo Ibah Muthiah di Kulon Progo, Jumat.

Ia mengatakan KPU Kulon Progo belum akan menetapkan nama-nama caleg terpilih sampai ada keputusan KPU pusat dan sampai ada keputusan tidak ada gugatan di MK.

"Kita tunggu saja putusan KPU pusat," katanya.

Pewarta : Sutarmi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar