Tiket kereta ekonomi Kertapati -Tanjung Karang ludes

id KAI,mudik,ramadhan,lebaran,kereta api,arus mudik,tiket,tiket kereta,transfortasi

Logo PT KAI (Foto : Net) (Foto : Net/)

Palembang (ANTARA) - Tiket kereta api jurusan Kertapati (Palembang)-Tanjung Karang (Lampung) untuk kelas ekonomi telah ludes terjual hingga untuk keberangkatan 11 Juni 2019 karena animo yang tinggi dari masyarakat menggunakan moda transportasi kereta untuk mudik Lebaran.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional III Palembang, Aida Suryanti Jumat, mengatakan padahal KAI sudah menyediakan 530 kursi kelas ekonomi tujuan ke Lampung tersebut.

“Tujuan Tanjung Karang-Lampung paling banyak dicari masyarakat Palembang, tapi jangan khawatir masih ada tersisa untuk kelas bisnis dan eksekutif,” kata dia.

Aida mengatakan dalam setiap gerbong kereta dapat menampung hingga 105 penumpang.

KAI tidak menutup kemungkinan menambah satu gerbong kereta ekonomi jika antusias warga selama arus mudik Lebaran 2019 sangat tinggi.

Ia mengemukakan tiket untuk mudik Lebaran sudah dibuka perseroan sejak Februari 2019 atau H-90 sebelum tanggal keberangkatan.

“Kami juga akan membentuk posko Lebaran dari tanggal 26 Mei 2019 sampai 16 Mei Juni 2019 dan akan dibantu PAM eksternal,” kata dia.

PT KAI Divre III telah menyiapkan 5 kereta api reguler dengan 2.702 tiket per hari, atau sebanyak 59.444 tiket untuk total selama arus mudik dan balik Lebaran. Tiket tersebut tersedia untuk segala jurusan, Kertapati-Lubuk Linggau, Kertapati-Tanjung Karang dan berbagai jurusan lainnya.

KAI telah melakukan langkah antisipasi melonjaknya kunjungan saluran penjualan tiket, berupa tuning dan optimalisasi database sistem ticketing. Selain itu, perusahaan juga penambahan application server dan bandwith internet sebanyak dua kali lipat dari hari biasa yang tujuannya agar pemesanan tiket berjalan lancar.

Baca juga: PT KAI siapkan 59.444 kursi mudik Palembang-Lampung

Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar