Manado (ANTARA) - Sebanyak 15 KPU kabupaten dan kota telah menyampaikan hasil rekapitulasi pada pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 ke KPU Sulawesi Utara, di Manado.

Ketua KPU Sulawesi Utara (Sulut), Ardiles Mewoh, di Manado, Jumat, mengatakan sudah seluruh KPU kabupaten dan kota yang telah menyampaikan hasil penghitungan suara .

"Terakhir yang menyampaikan dari KPU Kota Manado," kata Mewoh di sela pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Provinsi Sulut Pemilu tahun 2019.

Ia mengatakan berharap pada hari juga rapat pleno rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara, dapat selesai.
Sementara itu rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Provinsi Sulut Pemilu tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado, pada pukul 17.30 WITA diskors, karena waktu buka puasa.

"Rapat akan dilanjutkan pada pukul 19.30 WITA," kata Mewoh pada rapat tersebut.
Rapat diskors saat KPU Kota Manado menyampaikan hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan anggota DPR RI.

Untuk penyampaian hasil penghitungan suara DPD dan DPRD provinsi akan dilanjutkan pukul 19.30 WITA.

Pada pelaksanaan rapat pleno tersebut ratusan personel Polri dan TNI melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

Pengamanan dilakukan secara ketat, dimana setiap kendaraan roda empat dan dua diperiksa di pintu masuk area hotel.
Begitu juga saat memasuki area rapat, peserta rapat maupun undangan yang memakai tanda pengenal  juga dilakukan pemeriksaan oleh personel pengamanan. 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019