Menteri mengatakan pada bulan Ramadhan, pihaknya bersama sejumlah BUMN ingin membantu masyarakat dengan memberikan sedekah.
Purwokerto (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp100 juta kepada Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu dan Duafa Al Amin Makadinah di Kelurahan Kober, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Bantuan yang merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri Rini kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu dan Duafa Al Amin Makadinah H. Dipo Raharjo di Panti Asuhan Al Amin Dipo Soedarmo, Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Sabtu siang.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri mengatakan pada bulan Ramadhan, pihaknya bersama sejumlah BUMN ingin membantu masyarakat dengan memberikan sedekah. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," katanya.

Sebelum mengunjungi Panti Asuhan Al Amin Dipo Soedarmo, kata dia, pihaknya bersama rombongan terlebih dahulu ke Kabupaten Purbalingga untuk mengecek perkembangan proyek pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman (sebelumnya bernama Wirasaba, red.).

Terkait dengan hal itu, dia memohon doa dari pengelola panti asuhan agar pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman bisa berjalan lancar dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu dan Duafa Al Amin Makadinah H. Dipo Raharjo menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh Menteri BUMN.

Ia mengatakan Panti Asuhan Al Amin Dipo Soedarmo yang didirikan pada  1998 dihuni 60 santri dan penghafal Al Quran.

Menurut dia, seluruh santri yang menghuni panti asuhan itu tidak dipungut biaya apapun termasuk biaya pendidikan.

"Saya ucapkan rasa terima kasih atas sedekahnya, akan menjadi saksi dan kereta di akhirat," kata Dipo Raharjo.

Selain penyerahan bantuan, dalam kesempatan tersebut direksi dari sejumlah BUMN juga memberi santunan untuk para santri penghuni Panti Asuhan Al Amin Dipo Soedarmo. 
Baca juga: Menteri BUMN targetkan Bandara Purbalingga beroperasi Lebaran 2020

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019