Adh-Dhale (ANTARA) -

 Koalisi bagi Pemulihan Keabsahan di Yaman Pada Senin (13/5) melancarkan serangan udara terhadap lokasi pertemuan terbuka dan bala bantuan milisi Syiah Yaman, Al-Houthi, di Gubernuran Adh-Dhale di bagian utara Yaman.

Serangan udara tersebut ditujukan ke pertemuan anggota milisi Syiah Yaman itu di bagian barat Kabupaten Qataba di Gubernuran Adh-Dhale, kata Kantor Berita Arab Saudi, SPA --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa siang.

Serangan udara itu menewaskan dan melukai sejumlah anggota Al-Houthi dan menghancurkan senjata milisi Syiah Yaman tersebut.

Sementara itu stasiun televisi kelompok Al-Houhti pada Selasa melaporkan bahwa milisi yang bersekutu dengan Iran tersebut telah melancarkan serangan pesawat nir-awak ke instalasi penting Arab Saudi. Tapi Al-Houthi tidak menyebutkan sasaran itu atau mengatakan kapan serangan tersebut dilancarkan.

Laporan stasiun televisi Masirah itu mengutip keterangan seorang pejabat militer Al-Houthi.

Belum ada konfirmasi dari pihak Arab Saudi mengenai laporan tersebut, yang dikeluarkan sehari setelah Riyadh menyatakan dua kapal tangker minyaknya termasuk di antara empat kapal yang diserang di lepas pantai Uni Emirat Arab pada Ahad (12/5).

Sumber: Saudi Press Agency

Baca juga: Koalisi pimpinan Saudi di Yaman lancarkan serangan di Sanaa
Baca juga: Koalisi Saudi siap gunakan "pasukan terukur" di Yaman
Baca juga: DPR AS setujui penghentian dukungan untuk koalisi Saudi di Yaman
Baca juga: Gerilyawan Al-Houthi tuduh Inggris berusaha gelincirkan proses perdamaian Yaman 

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Maria D Andriana
Copyright © ANTARA 2019