Jakarta (ANTARA) - Suara merdu Isyana Sarasvati berpadu dengan lantunan khas Gamaliel dalam lagu tema film live-action "Aladdin" besutan Disney, “A Whole New World”, siap diperdengarkan untuk masyarakat Indonesia.

Herry Salim, head country Disney Indonesia, menyebut bahwa karakter suara Isyana dan Gamaliel memang cocok dengan lagu ini.

Namun, ternyata ada alasan lain kenapa Disney Indonesia menjatuhkan pilihan kolaborasi kepada dua penyanyi muda itu.

"Selain suara mereka sangat bagus individually maupun dalam proyek duet, ini cocok sekali dengan lagunya, dengan adanya mereka kita harapkan ini akan mendekatkan cerita Aladdin kepada generasi muda,” kata Herry di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Isyana - Gamaliel berkolaborasi untuk lagu tema "Aladdin"

Disney Indonesia mengklaim lagu “A Whole New World” versi Isyana-Gamaliel adalah persembahan spesial dan relevan untuk para penggemar film Disney di Indonesia.

Lagunya sendiri bisa didengarkan melalui layanan streaming musik mulai hari ini, menyusul kemudian rilis filmnya pada Rabu (22/5) mendatang.

Tidak heran jika lagu ini disebut-sebut sebagai salah satu hal ikonik dari keseluruhan film Aladdin. Pasalnya, lagu yang diciptakan Alan Menken dengan lirik yang ditulis oleh Tim Rice ini sudah eksis selama 27 tahun.

Versi pertamanya dinyanyikan secara duet oleh Lea Salonga dan Brad Kane.

Menariknya, “A Whole New World” meraih penghargaan Best Original Song dalam gelaran Academy Award tahun 1993 serta penghargaan Song of the Year dalam Grammy Award tahun 1994.

 

Baca juga: Disney Indonesia keluarkan koleksi busana bertema Avengers

Baca juga: Disney Indonesia dan seniman Bali kolaborasi gitar ukir

 

Pewarta: Peserta Susdape XIX/Suwanti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019