Jakarta (ANTARA) - Setelah menguasai box office selama tiga minggu, kedudukan film tentang para pahlawan terkuat di Bumi "Avengers: Endgame" berhasil digeser oleh "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" yang sukses meraup 57 juta dolar AS pada debutnya di 3.850 lokasi Amerika Utara.

Didorong oleh ulasan yang positif, pendapatan "John Wick" di atas harapan, cukup untuk merubuhkan dominasi "Avengers" dan merebut mahkota box office. "Avengers: Endgame" tercatat mengumpulkan pendapatan 29,4 juta dolar AS selama akhir pekan keempat.

"Parabellum", bagian ketiga dari film laga itu, dibuka dengan pendapatan yang melebihi film sebelumnya "John Wick" 2014 (14,4 juta dolar AS) dan "John Wick: Chapter 2" pada 2017 (30,4 juta dolar AS).

"John Wick 3" juga mencapai rekor di luar negeri, meraup 35 juta dolar AS dari 66 pasar internasional, dan global 92 juta dolar AS, demikian dikutip dari Reuters, Senin.

Di "Parabellum", Keanu Reeves kembali sebagai mantan pembunuh bayaran yang berada dalam pelarian dari para pembunuh. Film itu disutradarai Chad Stahelski dan ditulis oleh Derek Kolstad.

Halle Berry dan Laurence Fisburne juga turut membintangi film tersebut.

Film action itu ditonton lebih banyak penonton laki-laki, sebanyak 63 persen, di bioskop pada akhir pekan pembukaan. Dan 45 persen dari mereka, berusia di atas 25 tahun.

"John Wick 3" adalah kemenangan yang sangat dibutuhkan untuk Lionsgate. Terlepas dari keberhasilan sederhana dari "A Madea Family Funeral" dan "Five Feet Apart".

Lionsgate mengalami serangkaian kekecewaan dengan "Robin Hood " yang dibintangi Taron Egerton, remake" Hellboy ", dan yang terbaru, komedi "Long Shot" yang dibintangi Seth Rogen dan Charlize Theron.

"Avengers: Endgame," yang merosot ke posisi kedua di tangga box office domestik, kini telah menghasilkan 771 juta dolar AS di Amerika Utara.



Baca juga: "John Wick 3" hadirkan pencak silat dan kerambit, Yayan Ruhian bangga

Baca juga: Keanu Reeves akui pernah naksir Sandra Bullock

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019