Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, kembali melaksanakan safari subuh dengan sahur bersama warga di Masjid Al Amin, Jalan Rumah Potong Hewan (RPH) Lingkungan II, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Senin.

Hadir juga pada kegiatan ini Wakil Wali Kota  Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, beserta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.

Selain meningkatkan tali silaturahmi dan membangun kebersamaan dengan warga, kegiatan safari subuh juga menjadi wadah bagi Pemko Medan untuk mendiskusikan masalah-masalah kebutuhan pembangunan, baik itu menyangkut bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun pelayanan lainnya dengan masyarakat maupun pemuka agama.

Itu sebabnya dalam safari subuh ini Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin mengajak sejumlah pimpinan OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dengan demikian ketika ada keluhan dari masyarakat, kita minta pimpinan OPD langsung menindaklanjutinya. Dengan demikian masyakarat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka,” katanya.

Melalui safari subuh ini, Eldin mengajak seluruh warga khususnya masyarakat Kecamatan Medan Deli untuk terus memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi dalam mendukung pembangunan yang dijalankan Pemko Medan saat ini seperti menjaga kebersihan.

“Selain tidak membuang sampah sembarangan, kita juga sangat mengharapkan agar seluruh masyarakat kiranya dapat mewadahi sampah rumah tangga masing-masing sehingga tidak berserakan di jalan sebelum diangkat petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan,” ujarnya

Eldin berharap, agar masyarakat dapat memenuhi kewajiban membayar pajak, sebab pajak sangat penting guna mendukung percepatan pembangunan yang dilakukan. Lalu, menghidupkan kembali siskamling di wilayah tempat tinggal masing-masing, serta peduli dan cepat tanggap terhadap sesama tetangga.

“Tidak kalah pentingnya lagi, saya dalam kesempatan ini juga sangat mengharapkan dukungan penuh dan peran serta seluruh masyarakat guna mendukung pemberantasan narkoba hingga ke akar-akarnya,” ungkapnya.

Selain sahur bersama dan shalat subuh berjamaah, kegiatan safari subuh juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz H Syamsul Bahri.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan pemberian bantuan sebesar Rp40 juta kepada BKM Masjid Al Amin,
Pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan pemberian bantuan sebesar Rp40 juta kepada BKM Masjid Al Amin oleh Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin, Senin (20/5) (Antara Sumut/ Nur Aprilliana Br Sitorus)
untuk membantu percepatan penyelesaian pembangunan Masjid Al Amin yang saat ini dalam tahap pembangunan.

Baca juga: ACT bersama MRI bagikan ratusan paket berbuka puasa di Medan
Baca juga: Unsur pendidikan dan kesehatan diajak buka bersama wali kota
Baca juga: Wali Kota Medan gelar acara buka puasa bersama

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019