Jakarta (ANTARA) - Politisi Partai Gerindra Permadi dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan lanjutan terkait laporan dugaan tindak pidana makar di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada Senin (27/5).

"Yang di Cyber akan dilanjutkan Senin depan," kata Permadi usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin tengah malam.

Permadi menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka dugaan makar Eggi Sudjana selama 13 jam sejak pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

Baca juga: Permadi datangi PMJ untuk diperiksa dan beri kesaksian kasus Eggi


Politisi senior itu menyatakan pemeriksaan untuk tersangka Eggi di Polda Metro Jaya dan terlapor Kivlan Zen di Mabes Polri, sudah selesai sementara waktu.

"Kecuali ada perintah lain dari Mabes Polri," ujar Permadi.

Pengacara Permadi, Hendarsam Marantoko mengungkapkan pelaporan dugaan makar yang dituduhkan kepada kliennya berawal ketika pertemuan bersama Forum Rektor Indonesia dengan salah satu pimpinan DPR RI Fadli Zon pada beberapa waktu lalu.

Kepada penyidik, Hendarsam menjelaskan pertemuan pimpinan DPR dengan Permadi dan Forum Rektor Indonesia tersebut kegiatan tertutup dan terbatas mengenai pelaksanaan pemilu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Baca juga: Permadi dicecar 50 pertanyaan sebagai saksi Eggi Sudjana


"Ini yang buat kita jelaskan kepada penyidik ada perbedaan," ujar Hendarsam.

Menurut Hendarsam, pertemuan itu bersifat akademis sehingga pihak kepolisian tidak dapat memproses hukum.

Sebelumnya, Permadi dilaporkan politisi PDI Perjuangan, Stefanus Asat Gusma ke Polda Metro Jaya terkait dugaan tindakan makar pada Jumat (10/5).

Baca juga: Permadi: kasus saya berbeda dengan Amien Rais

Pewarta: Ricky Prayoga dan Taufik Ridwan
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2019