Terima zakat dan bantuan kemanusiaan ACT Lampung buka "booth"

id ACT Lampung,zakat,bantuan kemanusiaan,Ramadhan

ACT Lampung Pada Acara Festival Link Aja Telkomsel, Selasa (21/5/2019) (FOTO ANTARA/HO- Humas ACT)

Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung membuka "booth" pada acara Food Festival Link Aja pada tanggal 20 hingga 26 Mei 2019 yang bertempat di Telkomsel Smart Office Jl. Cut Nyak Dien No. 73 Palapa Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandarlampung untuk menerima zakat dan bantuan kemanusiaan selama Ramadhan 1440 Hijriah.

"Open booth ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Lampung dalam menunaikan zakat dan donasi kemanusiaan di bulan Ramadhan 1440 H ke ACT," kata Marketing Communication ACT Lampung, Hermawan Wahyu, di Bandarlampung, Selasa.

Menurut dia, saat ini ACT di beri kesempatan oleh pihak Link Aja (Telkomsel) untuk menyosialisasikan program-program ACT seperti kemudahan dalam membayar zakat dan sumbangan kemanusiaan dan lainnya.

Selain itu, tambah dia masyarakat dapat melakukan atau membayar zakat dan donasi melalui scan QR yang telah disiapkan oleh pihak Telkomsel pada Aplikasi Link Aja sehingga ini akan sangat membantu warga yang ingin menyalurkan bantuannya tanpa repot-repot.

"Kita diberi waktu satu minggu untuk memberikan informasi kemudahan membayar zakat dan donasi melalui Link Aja ke masyarakat," kata dia.

Ia mengatakan, selain dengan program link aja ACT juga memiliki beberapa program yang dapat memudahkan masyarakat dalam berdonasi dan membayar zakat yakni melalui melalui Global Zakat – ACT.

Kemudian dengan cara datang langsung ke Kantor ACT Lampung Jl. Jendral Sudirman No. 73E Pahoman Bandar Lampung maupun Layanan Jemput Zakat maupun melalui transfer ke Rekening BNI Syariah 999 000 854 atas nama Global Zakat.

"Setelah transfer pakai program apapun ke ACT masyarakat diharapkan konfirmasi ke Nomor 081367331090 , agar zakatnya tercatat dan terimplementasi tepat sasaran," demikian Hermawan Wahyu.

Baca juga: ACT dan MOS Lampung ajak anak panti buka bersama

Baca juga: ACT Lampung-Global Zakat salurkan paket pangan


Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar