Dalam bazar ini disediakan paket sembako murah ...
Jakarta (ANTARA) - Smesco Bazar Ramadhan 1440 H yang digelar di Halaman Gedung Smesco Indonesia, Jakarta pada 21-23 Mei 2019 langsung diserbu warga sesaat setelah resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga.

Direktur Utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi di Jakarta, Selasa, mengatakan Smesco Bazar Ramadhan selalu mendapatkan sambutan besar dari masyarakat.

“Setiap tahun Smesco Bazar Ramadhan selalu dipenuhi oleh ribuan pengunjung yang datang, baik warga sekitar maupun karyawan perusahaan yang berada di sekitar Smesco Indonesia,” kata Emilia.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan rebana oleh Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga didampingi Sekretaris Kemenkop dan UKM Rully Indrawan.

Smesco Bazar Ramadhan juga dihadiri oleh Bintang Puspayoga selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemenkop dan UKM, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM Victoria br Simanungkalit, dan para pejabat lainnya.

Setelah membuka Smesco Bazar Ramadhan, Puspayoga memberi santunan bagi 500 anak yatim dan anak-anak karyawan Smesco Indonesia, dilanjutkan dengan meninjau stan bazar.

Bazar tahun ini diikuti oleh 60 stan diantaranya 10 stan kuliner, 37 stan pemasok sayur-mayur dari Toko Tani, Tani Group, dan Tani Syariah, sembako dan barang-barang pabrikan hingga 13 stan UKM fesyen , dan 10 stan UKM kuliner mitra Smesco Indonesia.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada setiap menjelang Lebaran, tren permintaan barang kebutuhan pokok lazimnya akan meningkat tajam yang menyebabkan harga-harganya meroket dan ketersediaan pun terbatas. Oleh karena itu kami merespons dengan menyelenggarakan bazar ini,” kata Emilia.

Smesco Bazar Ramadhan ini menyediakan pasar sembako yang menjual barang-barang kebutuhan Lebaran dengan harga lebih murah dan terjangkau, namun kualitasnya terjamin, yang ditujukan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Lebaran nanti.

Oleh karena itu setelah dibuka, Smesco Bazar Ramadhan langsung diserbu pengunjung.

“Dalam bazar ini disediakan paket sembako murah yang di pasar dijual dengan harga Rp85.000, di sini dijual seharga Rp50.000saja. Selain itu juga dijual daging dgn harga termurah yaitu Rp70.000 per kilogram dan ayam Rp27.000 per ekor, baju anak dan dewasa, aneka kue Lebaran dan produk kuliner, barang-barang elektronik, kosmetik, seprei, semuanya dengan harga promo,” katanya.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019