Karawang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan seluruh sarana dan prasarana di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang akan dirampungkan pada H-10 Lebaran.

"Perbaikan jalan dan penerangan jalan sampai saat ini masih dilakukan," kata Sekretaris Daerah Karawang, Syamsuri, di sela rapat koordinasi lintas sektoral persiapan operasi Ketupat Lodaya 2019 di Karawang, Selasa.

Ia mengatakan, target penyelesaian perbaikan kerusakan jalan, penerangan jalan umum dan fasilitas jalur mudik lainnya ditargetkan rampung pada H-10 lebaran.

Termasuk petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Karawang, dipastikan sudah siap pada H-10 lebaran.

"Saya tekankan semua sarana prasarana jalur mudik harus sudah rampung pada H-10 lebaran," kata dia.

Sementara itu, di Karawang tidak hanya jalur khusus sepeda motor yang akan dilintasi para pemudik. Ada dua jalur lainnya yang akan dilintas, yakni jalan Tol Jakarta-Cikampek dan jalur arteri Karawang hingga jalur Pantura.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana mengatakan jalur tol yang melintasi Karawang itu panjangnya mencapai sekitar 28 kilometer. Di sepanjang jalur itu terdapat rest area besar dan kecil serta tersedia parking bay.

Sedangkan untuk jalur arteri hingga jalur Pantura di wilayah Karawang, panjangnya mencapai 42 kilometer, dari perbatasan Kabupaten Bekasi hingga Kabupaten Subang. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019